Kesehatan

1.160 Dosis Vaksin Sinovac Sasar Empat Kecamatan di Asahan

ASAHAN– Polres Asahan menggelar vaksinasi masal presisi di empat lokasi Kecamatan yakni di Kecamatan Bandar Pulau, Kecamatan Air batu, Kecamatan Sei kepayang dan Kecamatan Pulau Raja, Sabtu (30/10/2021).

Sebanyak 1.160 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan kepada warga dalam rangka semangat untuk menciptakan herd imunity di masyarakat.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira menjelaskan, kegiatan vaksinasi massal presisi ini dilaksanakan juga atas pengabdian 31 Tahun AKABRI 90 dengan tema “Mengabdi untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.”

“Hari ini ada 1.160 dosis vaksin jenis Sinovac kepada masyarakat dengan sasaran adalah pelajar dan lansia sedangkan tenaga vaksinator berasal dari urkes Polres Asahan,dan relawan vaksinator dari Sekolah Tinggi kesehatan,” kata Putu.

Selama kegiatan vaksinasi massal tersebut berlangsung tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker.

Polri, melalui Polres Asahan dikatakannya akan tetap mendukung program pemerintah dalam rangka mencapai target vaksinasi bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat. (MS10)