Sumut

1.500 Paket Ikan Sehat Dibagikan ke Masyarakat Tanjungbalai

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Pemerintah Kota Tanjungbalai membagikan 1.500 paket atau 4.500 kilogram ikan sehat bermutu dibagikan kepada masyarakat Tanjungbalai, yang terdampak pandemik Covid-19,  seperti, nelayan, pembudidaya dan masyarakat terdampak, pekerja informal pada acara bulan mutu karantina peduli sosial di pendopo rumah dinas Walikota, Kamis (27/5/2021).

Selain Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib, acara tersebut dihadiri Sekretaris Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM), Hari Mariadi, bersama pimpinan perangkat daerah.

Plt Wali Kota Tanjungbalai, Waris Thalib dalam sambutanya menyampaikan, terimakasih atas perhatian dan kepedulian dari BKIPM yang telah memberikan bantuan pada pelaksanaan kegiatan bulan mutu karantina peduli sosial kali ini.

“Harapanya dimana dengan mengkonsumsi protein dari ikan sehat bermutu, masyarakat Kota Tanjungbalai dan Sumatera Utara pada umumnya semakin sehat dan mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik. Terlebih saat ini, makanan bergizi sangat dibutuhkan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan prima,” sebutnya.

Secara rinci Sekretaris BKIPM Kota Tanjungbalai, Hari Mariadi menyebutkan, 1.500 paket ikan yang diserahkan pada hari ini dapat menumbuhkan sikap empati dan berbagi kepada masyarakat nelayan dan masyarakat umum yang terdampak Covid-19.

“Selain itu, juga membangun kesadaran dan pemahaman masyarakat terutama tentang pentingnya perkarantinaan ikan, pengendalian mutu dan keamanan hasil perikanan dan keamanan hayati ikan,”ucapnya.  (MS10)