Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

1000 Orang Akan Menjalani Vaksinasi Booster di PT Socfindo

×

1000 Orang Akan Menjalani Vaksinasi Booster di PT Socfindo

Sebarkan artikel ini

SERGAI– Meski trennya sudah tidak sebergejolak di awal, Komitmen Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) terhadap percepatan penanganan pandemi Covid-19 jauh dari kata kendur.

Buktinya dilihat dari gencarnya implementasi program vaksinasi di berbagai lokasi di Kabupaten Sergai. Salah satunya berlangsung hari ini, Selasa (8/2/2022), bertempat di Taman Socfindo Conservation PT. Socfindo Bangun Bandar, Desa Martebing, Dolok Masihul.

Bupati Sergai H. Darma Wijaya hadir langsung meninjau vaksinasi Covid-19 tahap ke-III atau vaksin booster massal yang bekerja sama dengan perusahaan pengolahan kelapa sawit, PT. Socfindo.

Di sela-sela tinjauannya, Bupati menginformasikan jika pada hari ini ditargetkan 1.000 orang akan menjalani vaksin booster.

Kepada masyarakat yang hadir meramaikan kegiatan vaksinasi, Bupati Sergai berpesan agar seluruhnya aktif menginformasikan dan mengedukasi orang-orang terdekat akan pentingnya vaksinasi.

“Saya mengimbau kepada Bapak dan Ibu yang hadir pada hari ini agar jangan lupa memberitahukan kepada keluarga, sanak-saudara, para tetangga, supaya mau divaksin. Ajak mereka, sampaikan informasi perihal pentingnya vaksinasi ini sebagai bagian dari ikhtiar bersama menuntaskan pandemi,” ucap Bang Wiwiek, sapaan akrab Bupati.

Edukasi dan penyampaian informasi ini penting, sebut Bupati, agar meredam berbagai informasi keliru terkait vaksinasi yang sampai hari ini masih berseliweran.

“Vaksin ini aman dan halal. Tidak hanya bertujuan untuk menguatkan imun dan menciptakan herd immunity, dokumen yang menandakan kita sudah divaksin juga akan berguna dalam aktivitas sehari-hari seperti memasuki area fasilitas publik atau melakukan perjalanan dengan moda transportasi tertentu,” sebut Bang Wiwiek lagi.

Apalagi, tambah Bupati, vaksinasi semakin penting fungsinya di tengah perkembangan situasi saat ini di mana munculnya varian baru, yaitu Omicron. Meskipun varian Omicron saat ini kasus aktifnya 93%- terjadi di Pulau Jawa dan Bali, namun bukan berarti tidak berpeluang menyebar ke luar dan sampai ke wilayah lain, termasuk Sergai.

“Varian Omicron ini disebut-sebut punya daya sebar 4 kali lebih cepat dibanding Delta. Meski mayoritas kasus terjadi di luar Sergai, tapi waspada dan bersikap preventif dalam menghadapi ancaman gelombang Omicron wajib kita lakukan, salah satunya lewat vaksinasi,” ucap Bupati.

Dirinya juga menyebut, Presiden RI Ir. Joko Widodo telah menginstruksikan seluruh daerah untuk menggenjot capaian angka vaksinasi demi memastikan seluruhnya siap menghadapi ancaman Covid-19 varian baru.

“Selain vaksinasi, Pak Presiden juga menekankan betul pentingnya penerapan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker. Jadi bagi masyarakat Sergai, selalu ingat pakai masker kalau berkegiatan. Jangan sampai longgar karena kedisiplinan kita akan menentukan keberhasilan dalam menuntaskan tantangan ini,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi ini, Kadis Kesehatan Selamat Hartono, SKM, MKM, Camat Dolok Masihul Muryani, SE, Kapolsek Dolok Masihul AKP Khairul Saleh, SH, Kepala Puskesmas Dolok Masihul dr. Novrizal Lubis, M.Kes dan perwakilan PT. Socfindo.

Baca Juga:   Forkompimda Jatim Cek Serbuan Vaksinasi di Stadion Gajayana Malang