Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Nasional

Presiden: Menhan Harus Gunakan Anggaran dengan Efisien, Bersih dan Dukung Industri Strategis Dalam Negeri

×

Presiden: Menhan Harus Gunakan Anggaran dengan Efisien, Bersih dan Dukung Industri Strategis Dalam Negeri

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Jakarta-Dalam mewujudkan pertahanan negara perlu adanya peremajaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) kita. Diperlukan investasi pertahanan, salah satu caranya yakni dengan menghidupkan industri strategis dalam negeri Indonesia.

Demikian yang dikatakan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri tahun 2020 di Kemhan, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Presiden menyebutkan bahwa pihaknya akan mendorong keseriusan jajaran industri pertahanan dalam negeri untuk membangun kemandirian dalam industri strategis.

Jokowi ingin pihak Kementerian Pertahanan dapat memanfaatkan Anggaran Rp. 127 triliun dengan efisien, bersih, tidak boleh ada mark-up lagi, dan yang paling penting mendukung industri pertahanan dan strategis dalam negeri kita.

Baca Juga:   Presiden Jokowi: Rencana Kerja Pemerintah 2022 Usung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

Tetap ada kemungkinan kerja sama pengembangan alutsista dengan negara lain, di mana Menteri Pertahanan telah menjajakinya, dengan Perancis, Korea Selatan, atau negara-negara Eropa Timur,ungkap Presiden.

Untuk Itulah, Jokowi telah menugaskan Menhan pergi ke sebuah negara, selain menjalankan tugas diplomasi pertahanan kita, juga untuk melihat alutsista yang akan kita beli. Bagus atau tidak bagus, benar atau tidak benar, bisa digunakan atau tidak bisa digunakan, semuanya dicek secara detail, tegas Presiden. (*/ms8)