Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineSumut

Pemkab Sergei & Perhimpunan INTI Sergei Gelar Imlek Bersama dan Rayakan Malam Cap Goh Meh

×

Pemkab Sergei & Perhimpunan INTI Sergei Gelar Imlek Bersama dan Rayakan Malam Cap Goh Meh

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com| Sergai– Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) bekerjasama dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Kabupaten Sergei telah melaksanakan silaturahmi sekaligus Perayaan Tahun Baru Imlek 2571 tahun 2020 di Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (4/2/2020) malam.

Menurut Ketua Panitia Handy alias Aeng Jumbo mengucapkan terimah kasih yang mana telah mendukung melaksanakan perayaan tahun baru imlek malam hari ini dengan tema,”Kita Tingkatkan Silaturahmi, Kerukunan Antar Umat Beragama, Kerja dan Karya Nyata Dalam Membangun Kabupaten Serdang Bedagai,” bilang Handy

Handy menyebutkan bahwa kegiatan ini turut hadir di beberapa daerah seperti Medan, Binjai, langkat, Deli Serdang, Tebing tinggi, Tanjung Balai, Parapat dan Serdang Bedagai yang turut sukseskan malam acara ini malam,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Ramahyadi diwakili Kepala Dinas Penduduk dan Pengendalian Berencana, Hidayati menyampaikan bahwa bapak Gubenur Sumatera Utara hari tidak bisa hadir bersama- sama kita.

Namun beliau mendapatkan satu tugas ke Jakarta dimana seluruh Gubernur itu berkumpul di Jakarta, untuk itu dia mendapatkan salam bahagia untuk kita semua dan bapak Gubernur mengucapkan Cap Go Meh yaitu “Gong Xi Fat Cai,” bilang Hidayati

Baca Juga:   DPC PDIP Perjuangan Sergai Bentuk Tim Penegakan Disiplin Prokes

Ia menambahkan, bahwa pada hari ini kita diberikan kesehatan, sehingga kita dapat berkumpul di acara yang sangat berbahagia dan sangat memberikan gambaran bahwa kita semua saling mencintai tidak berbeda membedakan agama tidak membedakan suku bangsa tapi kita adalah satu yaitu warga Indonesia.

“Marilah kita pelihara suasana-suasana seperti ini karena ini adalah Keinginan kita bersama kita mencintai kedamaian kita mencintai satu sama lainnya itu kalau begini caranya kita akan maju kita akan bersama untuk mencapai sesuatu yang lebih sejahtera di bumi Sumatera Utara ini,”ungkapnya.

Sementara itu, Tokoh masyarakat tiongha yang juga selaku Anggota legislatif, Meryanto alias Asom mengatakan mengucapkan terimah dalam kesempatan ini kita bisa berkumpul dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2571 masehi yaitu merupakan tahun tikus logam.

“Jadi terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Sergei, dimana setiap tahunnya kita bisa hadir di objek wisata Pondok Permai ini. Dan terima kasih kepada panitia maupun pihak keamanan kita berikan apresiasi terutama pihak jajaran Polres Sergai, Danramil dalam mengamankan perayaan imlek ini Damai, Aman dan Tentram,” kata Asom

Baca Juga:   Kabar baik, Per 1 April, Pemerintah Bebaskan Bunga dan Tunda Bayar Angsuran KUR

Bupati Ir H Soekirman dalam sambutanya mengatakan, bahwa malam hari ini dari berbagai macam suku etnis dari orang jawa, batak, Mandailing, Minang, Aceh dan nias bisa berkumpul dalam menghadiri perayaan tahun baru imlek 2571 tahun 2020.

“Mudah-mudahan tahun 2020 kita semua sehat banyak rezeki dijauhkan dari semua penyakit, semua usaha mudah-mudahan di Serdang Bedagai ini walaupun di tempat lain ada bencana alam, ada banjir bandang ada gunung meletus dan ada rumah hancur kena angin puting beliung, mudah-mudahan karena doa kita semua di sini jauh dari bencana alam,”kata Bupati Soekirman

“Mari kita bersama-sama dengan saudara-saudaraku, bahwa sudah 15 tahun Kabupaten ini, setiap tahun kita tidak ada pilih kasih semua acara agama, Imlek, Waisak, Natal maupun hari besar semua agama semua mendapat perhatian dari pemerintah.

Karena itulah kita betul-betul menjadi daerah yang orangnya jujur, semuanya banyak orang jujur, banyak rezeki, saya yakin sekali dengan pernyataan itu perasaanku tak akan berpindah akan berubah hatiku yang mendalam memikirkanmu kau bertanya padaku aku mencintaimu,”ungkap Bupati Soekirman

Baca Juga:   Hasil 2 Laga Serentak, Klub Koln Vs Eintracht Frankfurt dan Klub Fortuna Dusseldorf Vs Augsburg.

Usai memberikan kata sambutan dilanjutkan pemberian parsel kepada tamu undangan dan dilanjutkan undian luky draw sekaligus pemberian anpao yang dihadiri penyanyi artis maupun hiburan barongsai,”tutupnya.

Adapun perayaan tahun baru imlek 2571, turut hadir Bupati Sergai Ir. H Soekirman, Setdakab Sergai H.M. Faisal Hasrimy. MAP, Ketua Panitia Perayaan Tahun Baru Imlek, Handy alias Aeng Jumbo didampingi Sekretaris Budi SE, Gubsu Edy Ramahyadi di wakili Kepala Dinas Penduduk dan pengendalian Berencana, Hidayati.

Turut hadir Wakil sekjen Real estate indonesia (REI) Dewan pengurus pusat, M.Amelia Prasetio yang juga selaku Pimpinan Umum Mediasumutku dan juga sebagai Wakil Ketua Gerindra Sumut, Tokoh masyarakat Tionghoa, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan OPD Pemkab Sergai, Kapolres Sergai mewakili Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Dandim 0204/DS mewakili, Ketua DPRD Sergai Dr. M. Riski Ramadhan dan Ibu PKK. (ms8)