Sumut

200 Personil Gabungan Amankan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Di KPU Sergai

mediasumutku.com| SERGAI- 
Sebanyak 200 Personel gabungan Polres Serdang Bedagai (Sergai)
dan Kodim 0204/DS disiagakan untuk mengamankan perpanjangan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai di Kantor
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sergai di Seirampah, Sabtu (12/09/2020).

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, pengamanan perpanjangan pendaftaran Bupati dan Wakil Bupati dilakukan dengan cara persuasif dan humanis.

“Gunakan cara persuasif tetapi tegas, siapa yang bisa masuk ke kantor KPUD Serdang Bedagai. Diharapkan semuanya bertugas dengan baik santun dan etis,” tegas Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang

Kapolres juga mengingatkan, agar petugas dari KPUD Serdangbedagai mendata orang-orang yang bisa masuk ke kantor KPU dari rombongan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Ir Soekirman – Tengku Muhammad Ryan Novandi (Beriman – Trendi).

“Sehingga tidak terjadi kerumunan massa. Ada tiga hal yang harus dijaga yaitu, benda termasuk gedung dan perkantoran, orang termasuk seluruh komisioner KPU, paslon, partai politik. Kita juga mengingatkan agar menerapkan protokol kesehatan sesuai peraturan, yang ada,” ujar Robin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres langsung memimpin apel di seluruh titik Posko dan menyampaikan arahannya.

Kepada petugas AKBP Robin Simatupang menginstruksikan, agar personel pengamanam tetap melakukan pengamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam melakukan Pengamanan. 

Ia juga mengatakan personel terlibat sosialisasi terkait protokol kesehatan agar melakukan sosialisasi kepada massa pendukung salah satu paslon jika hadir mendapingi paslonnya saat pendaftaran.

“Mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid19, maka kita tetap lakukan sosialisasi kepada massa pendukung terkait protokol kesehatan,”ungkap AKBP Robin. (MS6)

Tinggalkan Balasan