Headline Politik Sumut

24 DPC PAN di Asahan Siap Hantarkan Ahmad Fauzan Daulay Pimpin PAN Sumut

Mediasumutku.com | Asahan. Jelang Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara yang rencananya bakal digelar bulan Agustus ini, sebanyak 24 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di DPD PAN Kabupaten Asahan menyatakan siap untuk mengantarkan kemenangan bagi Ahmad Fauzan Daulay sebagai pucuk pimpinan (ketua) partai di Sumut.

Pernyataan itu, datang dan disampaikan langsung oleh perwakilan DPC PAN di Kabupaten Asahan, Zulfikar Rusly yang juga merupakan ketua DPC Kecamatan Setia Janji. Menurut mereka, anggota DPRD Sumut dari dapil VII (Tabagsel) itu dianggap layak menahkodai partai berlogokan matahari ini kedepan.

“Dia (Fauzan) dikenal sebagai kader partai yang punya semangat tinggi untuk membawa PAN ini semakin lebih baik, disamping sosoknya yang kami kenal sebagai pribadi yang sederhana, ramah dan berwibawa,” kata Zulfikar Rusly,  Sabtu (1/8/2020).

Kedepan, PAN memiliki  tantangan  berat untuk mempersiapkan Pemilu 2024 khususnya di Sumatera Utara cukup berat, oleh karena itu dibutuhkan sosok pemimpin  yang pekerja keras, siap tempur, dan mampu mensinergiskan kekuatan partai dari wilayah, daerah, cabang hingga ke tingkat ranting.

Ungkapan senada dikatakan pula oleh Anda Rambe, selaku Wakil Ketua DPD PAN Asahan. Dukungan yang diberikan 24 DPC (kecamatan)  di Asahan  kepada Fauzan adalah murni keinginan  para kader PAN ditingkat bawah, bahwa mereka menginginkan partai ini kembali mengulang kejayaannya di Sumatera Utara seperti pada Pemilu 2009 lalu,  dimana pada saat itu PAN mendapatkan kursi  pimpinan DPRD Sumut.

“Dan, sosok yang tepat untuk meraih itu kembali ada pada saudaraku Ahmad Fauzan Daulay. Dia masih muda, energik, supel bergaul dan mudah diajak berkomunikasi kapanpun, terlebih kedekatannya dengan Muhammadiyah tidak diragukan karena saat ini masih menjabat sebagai ketua Tapak Suci Putera Muhammadiyah Sumut,” kata Anda.

(MS10)