Ekonomi

3 Saham Wall Street Bertengger di Zona Hijau

mediasumutku.com | NEW YORK – Ada tiga indeks acuan Wall Street melanjutkan relinya Pada perdagangan Kamis (19/12) waktu setempat dikarena Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Steven Mnuchin mengatakan kesepakatan awal perdagangan AS dan China akan ditandatangani pada awal Januari.

Dow Jones Industrial Average naik 137,68 poin atau 0,49% menjadi 28.376,96, S&P 500 naik 14,23 poin atau 0,45% menjadi 3.205,37, dan Nasdaq Composite menambahkan 59,48 poin, atau 0,67% menjadi 8.887,22.

Saham Conagra Brands Inc melonjak 15,9% setelah pembuat Slim Jim mengalahkan penjualan triwulanan dan estimasi laba.

Asal tahu, indeks acuan S&P 500 mencapai level tertinggi keenam beruntun sepanjang masa, terpanjang sejak Januari 2018, dan Nasdaq berakhir dengan kenaikan untuk sesi ketujuh berturut-turut. S&P 500, Nasdaq dan Dow Jones Industrial Average semuanya mencatat rekor penutupan tertinggi.

Komentar Mnuchin memperkuat optimisme yang telah membawa saham AS lebih tinggi sejak kesepakatan perdagangan diumumkan pekan lalu.

Dalam sebuah wawancara dengan CNBC pada hari Kamis, Mnuchin mengatakan perjanjian itu telah dituliskan di atas kertas dan diterjemahkan, dan tidak akan dinegosiasi ulang.

Komentar itu meredakan beberapa kekhawatiran bahwa perbedaan pendapat antara Washington dan Beijing dapat sekali lagi mencegah penyelesaian kesepakatan perdagangan, kata para analis pasar.

“Masih ada keraguan sampai kita mencapai penandatanganan yang sebenarnya,” kata Quincy Krosby, analis Prudential Financial di Newark, New Jersey.