Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Cisadane Sawit Raya Bukukan Penjualan Rp273,33 M

×

Cisadane Sawit Raya Bukukan Penjualan Rp273,33 M

Sebarkan artikel ini
Foto :Ilustrasi sawit/int

mediasumutku.com| MEDAN- Sepanjang semester pertama 2020, PT Cisadane Sawit Raya Tbk (kode saham CSRA) berhasil membukukan pendapatan penjualan sebesar Rp273,33miliar, yang mencerminkan pertumbuhan double digit pada penjualan.

Seman Sendjaja Suhenda selaku Direktur Keuangan dan Pengembangan Strategis didampingi Cokro Cienturi Suhendra selaku Komisaris Perseroan mengatakan, hal itu Kamis (27/8/2020) pada Public Expose Live 2020 yang digelar PT Bursa Efek Indonesia (BEI) 24-28 Agustus 2020. Acara ini hanya diikuti oleh 50 perusahaan tercatat (emiten) secara virtual melalui zoom.

Seman Sendjaja menjelaskan, tentang kinerja perusahaan dimana berhasil membukukan pendapatan penjualan sebesar Rp273,33miliar, laba kotor 1H20 Perseroan juga menguat menjadi Rp109,48miliar, yang tumbuh sekitar 67,34 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini berdampak pada marjin bruto yang meningkat menjadi 40,05 persen.

Baca Juga:   Wamendag: Produk Sawit Makin Diterima di Eropa

“Pencapaian ini juga tercermin pada laba bersih 1H20 untuk periode ini yang melonjak lebih dari sembilan kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya menjadi Rp43,04miliar,” katanya.

Hal ini, menghasilkan penguatan marjin bersih sebesar 14ppts menjadi 15,75 persen dibandingkan 1,81 persen yang tercatat di 1H19.

“Secara keseluruhan, prestasi yang positif ini mencerminkan strategi inovatif Perseroan dalam mengembangkan bisnisnya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, meskipun kinerja operasional Perseroan tidak terdampak terhadap pandemi covid-19, perseroan akan terus  menerapkan protokol kesehatan yang terus berlangsung di semua tingkat operasional untuk mencegah risiko lebih lanjut dari pandemi.

Protokol-protokol ini termasuk, menjaga jarak aman minimum sesuai dengan  peraturan social distancing yang berlaku dan mengikuti pedoman kesehatan yang diberlakukan oleh Pemerintah.

Baca Juga:   Pemko Medan : Medan Bukan Penghasil Kopi, Tapi Semua Kopi Ngumpul Disini

Perseroan juga mewajibkan semua karyawan untuk mengenakan masker dan menyediakan pembersih tangan di semua area kerja serta secara rutin memfasilitasi edukasi protokol kesehatan terkait pandemi ini terhadap para karyawan serta keluarganya.

“Perseroan akan terus memprioritaskan kesejahteraan  karyawan, mitra bisnis, dan pemangku kepentingan lainnya. Di tengah pandemi Covid19, kita tetap berhasil meraih pertumbuhan positif sepanjang semester pertama ini,” jelasnya.  (MS11)