Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Gedung Baru Fakultas Kehutanan USU Diresmikan

×

Gedung Baru Fakultas Kehutanan USU Diresmikan

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|MEDAN- Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof  Dr  Runtung Sitepu, SH, M.Hum meresmikan Gedung Fakultas Kehutanan) di  Kampus Kuala Bekala, Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Rabu (9/9/2020).

Rektor berharap, gedung Fakultas Kehutanan yang baru dapat dimanfaatkan dengan baik. Karena, saat ini keberadaannya memberikan warna tersendiri untuk fakultas kehutanan USU. Kehadiran kampus USU di Kuala Bekala ini akan memberikan dampak positif tidak saja bagi fakultas kehutanan, tetapi bagi masyarakat di sekitar kampus USU Kuala Bekala ini juga.

“Kita berharap dengan adanya gedung baru ini, akan semakin menunjang proses perkuliahan, khususnya bagi mahasiswa fakultas kehutanan USU, ” ujar rektor.

Rencananya, sambungnya, gedung ini akan difungsikan pada pertengahan Januari 2021mendatang.

Baca Juga:   9.586 Peserta Ikuti Ujian SMM dan SMPD Di USU

”Saat ini memang perkuliahan kita masih daring. Pembangunan gedung bukan menjadi tujuan, melainkan sarana untuk meningkatkan kinerja guna mendorong kualitas USU. Untuk itu, saya mengingatkan, bahwa USU  memiliki visi sangat besar yakni menjadi perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Visi tidak dapat dicapai hanya dengan kinerja yang biasa saja. Kita harus menggunakan inovasi untuk mencapai yang terbaik,” tegasnya.

Di sisi lain, lanjut Rektor, USU telah menggelontorkan Rp18 miliar untuk membiayai pembangunan asrama mahasiswa di kampus Kuala Bekala ini. Tujuannya untuk membantu aktivitas mahasiswa fakultas kehutanan.

Disamping itu, katanya, proposal USU dalam pembangunan infrastruktur pendukung menuju fakultas kehutanan ini mendapat respon baik dari Kementerian PUPR.

Baca Juga:   Pembangunan Embung, Rektor USU Pastikan Tidak Ada Kerugian Negara

”Saat ini  yang jadi kendala jalan, air dan listrik dan ini akan dituntaskans. Persoalan ini sudah kita mohonkan ke pak menteri PUPR dan mendapat respon positif,” katanya.

Dekan Fakultas Kehutanan, Siti Latifah, S.Hut, M.Si, Ph.D  mengatakan, ini momen bersejarah bagi fakultas kehutanan di bawah kepemimpinan Rektor Prof Runtung Sitepu, mimpi fakultas kehutanan memiliki gedung baru terwujud.

”Kami keluarga besar fakultas kehutanan  menyampaikan terima kasih kepada rektor,” katanya

Disamping itu, Siti mengingatkan, bahwa lingkugan fakultas kehutanan sangat sejuk udaranya sangat bersih.

”Lingkungan fakultas kehuatan ini sangat  mendukung penelitian dan praktek mahasiswa karena lingkungan mendukung kebutuhan penelitian dosen dan praktek mahasiswa,” katanya.

Baca Juga:   Lepas Relawan Sumut Mengajar, Ketua GPMB Sumut Berharap Minat Baca Terus Meningkat

Dia berjanji, akan mendorong seluruh civitas fakultas kehutanan untuk meningkatkan penelitian, sehingga kelak kontribusi fakultas kehutanan sangat jelas mendongkrak visi- misi USU menjadi perguruan tinggi terbaik.  Turut hadir pada persemian gedung baru Fakultas Kehutanan, para wakil rektor, dekan, para kepala biro, dosen, serta sejumlah staf di lingkungan USU. (MS7)