Nasional

700 Kios Pedagang Monza di Tanjungbalai Hangus Terbakar

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Kebakaran besar terjadi di Komplek Pajak TPO (pedagang pakaian bekas atau monza) Jalan DI Panjaitan Lingkungan V Kelurahan Matahalasan, Kecamatan Tanjung Balai Utara, Kota Tanjungbalai, Selasa (26/11/2019) dini hari sekira pukul 00.15 WIB. Dalam kebakaran tersebut, sekitar 700 unit kios milik para pedagang hangus terbakar.
Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha mengatakan, berdasarkan keterangan Kepala Lingkungan V, Suprapti (52), asal api diduga dari bagian tengah komplek pasar tersebut. Api yang merembet dan kemudian membesar, lalu seluruh kios yang berada di sekitarnya.
“Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran sebanyak 9 unit serta dibantu masyarakat setempat sekira pukul 04.30 WIB,” ujar Putu.
Disebutkannya, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Untuk nilai kerugian belum diketahui karena masih dihitung.
“Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan tim labfor,” kata Putu.
Ia menambahkan, berdasarkan keterangan Ketua Asosiasi Pedagang Pasar TPO Tanjungbalai, Mulia Simatupang, jumlah kios yang berada di pasar tersebut mencapai 834 unit. “Hingga kini tim masih melakukan penyelidikan untuk memastikan berapa unit yang terbakar ataupun rusak,” tandasnya.