Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Headline

Info untuk Pemudik, Ini Lokasi Pengisian BBM di Wilayah Jalinsum Asahan

×

Info untuk Pemudik, Ini Lokasi Pengisian BBM di Wilayah Jalinsum Asahan

Sebarkan artikel ini

Asahan – Masyarakat yang ingin melakukan perjalanan balik selepas mudik lebaran terutama bagi yang melewati Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) rute Timur di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) diharapkan memastikan bahan bakar minyak (BBM) kenderaannya cukup selama perjalanan.

Sebab bisa jadi faktor kemacetan di jalan selama berjam-jam membuat bensin kenderaan menjadi cepat habis sementara ketersediaan BBM di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tak dapat dipastikan pasokannya menjadi kendala tersendiri bagi pemudik yang melakukan perjalanan arus balik.

Informasi diperoleh detikSumut dari Satlantas Polres Asahan, Minggu (8/5/2022) adapun beberapa titik SPBU yang bisa menjadi catatan bagi pemudik disepanjang Jalinsum Asahan adalah :

Baca Juga:   Perdana, Pelayanan BBM Sebanyak 154 KL Untuk INS Kiltan

1.SPBU Jalinsum di Desa Sidomulyo Kecamatan Kisaran Barat

2.SPBU Jalinsum di Simpang Tanjung Alam, Kecamatan Kisaran Timur

3.SPBU Jalinsum Sentang Kecamatan Kisaran Timur

4.SPBU Simpang Kawat, Jalinsum Medan – Rantauprapat KM 171-172 Desa Hessa Air Genting

5.SPBU Teluk Dalam, Jalinsum Medan – Rantauprapat KM 170-171 Desa Hessa Air Genting

6.SPBU Pulau Maria, Jalinsum Medan – Rantauprapat KM 196-197

7.SPBU Aek Ledong, Jalinsum Medan – Rantauprapat KM 216-217

Kendati demikian, PT Pertamina Marketing Operation Region I Terminal BBM Kisaran saat dikonfirmasi wartawan beberapa waktu lalu memastikan stok bahan bakar minyak terjamin aman selama musim mudik dan arus balik.

“Terminal BBM Kisaran ini mendapat suplai dari integrated terminal Medan group, di mana kita melayani penyaluran di tiga daerah yakni Asahan, Batu Bara dan Tanjungbalai. Kami memastikan sejauh ini ketersediaan BBM bahkan selama 14 hari setelah lebaran aman,” kata Fuel Terminal Manager Kisaran PT Pertamina Ilham Riwandi Harahap.

Baca Juga:   Bantu Pemerintah, Meski TMMD Belum Dimulai, Pengecoran Jalan Sudah 40 Persen

Selain memastikan keamanan stok BBM di Terminal Kisaran, Ilham juga menerangkan pihaknya telah melakukan peningkatan pasokan sebanyak 6 persen dari rata-rata kebutuhan harian sebagai langkah antisipasi. (MS10)