Headline Politik Sumut

Akbar Tanjung : Sudah Waktunya PG Sumut Dikelola Professional, Akuntabel Dan Sistematis

Mediasumutku.com | Jakarta – Pemimpin Partai Golkar di segala tingkatan termasuk posisi sebagai Ketua Partai Golkar Sumatera Utara atau Ketua PG Sumut harus memenuhi unsur yakni, prestasi, dedikasi, loyal, tidak tercela atau PDLT, Kalau dilihat dan diteliti maka calon H. Musa Rajekshah tak perlu diragukan lagi.

Selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, H. Akbar Tanjung mendukung sosok H. Musa Rajekshah menjadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan berharap Partai Golkar Sumut dapat dikelola secara profesional, akuntabel dan sistematis.

Hal ini dikatakan H. Akbar Tanjung saat menerima kehadiran H.Musa Rajekshah atau Ijeck didampingi Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM, DPD PG Sumut bersilaturahmi dikediaman H.Akbar Tanjung, Kamis (30/7/2020) lalu.

Menurut Akbar Tanjung, mantan Ketum Partai  Golkar 1998 – 2004 menyebutkan pihaknya memberi dukungan penuh kepada H. Musa Rajekshah sembari berdiskusi dan memaparkan sejarah perjalanan Partai Golkar sejak 20 Oktober 1964 sampai dengan saat ini dan bagaimana Partai Golkar berkiprah untuk negara Indonesia.

Dikatakan H. Akbar Tanjung, bahwa pihaknya ingin para pemimpin Partai Golkar di segala tingkatan termasuk posisi sebagai Ketua Partai Golkar Sumut harus memenuhi unsur yakni, prestasi, dedikasi, loyal, tidak tercela (PDLT).

Selaku Ketua Dewan Kehormatan DPP PG, H. Akbar Tanjung berharap Golkar Sumut dapat dikelola secara professional dan sistematis.

Akbar Tanjung meminta tegas agar seluruh kader Partai Golkar menghindari jeratan hukum dan semua jenjang pemimpin dari Partai Golkar harus bebas dan tidak tersandera dengan sangkaan pidana hukum.

Dalam diskusi itu, H.Musa Rajekshah atau ijek, meminta saran dan pendapat dari H. Akbar Tanjung. Terlihat Akbar Tanjung sangat senang dan penuh suasana keakraban menerima kehadiran Tokoh Sumut, H.Musa Rajekshah atau ijek, calon Ketua Golkar Sumut untuk periode 2020 – 2025, sampai-sampai pertemuan diskusi itu berlangsung lebih 2 jam.

Akbar Tanjung memberi sejumlah catatan dan harapan agar Ketua PG Sumut ke depan punya prestasi lebih baik dan pihaknya melihat posisi ini sangatlah cocok dibawah kepemimpinan ijek.

“Kehadiran PG Sumut harus bisa mewarnai agar seluruh tahapan pilkada di 23 kab/kota khususnya Kota Sibolga dapat berjalan aman dan lancar”, sebut Akbar Tanjung.

Dalam diskusi dan dialog itu, H. Akbar Tanjung ingin di Provinsi Sumatera Utara atau Sumut mempunyai sebuah institut atau sekolah politik tingkat Sumut yang berkualitas Nasional. Jika terbentuk maka H.Akbar Tanjung akan bersedia menjadi pembicara utama.

Turut mendampingi Calon Ketua PG Sumut H. Musa Rajekshah, HM.Hanafiah Harahap dan Hadi Susanto Wakil Sekjen DPP Majelis Dakwah Islamiyah atau MDI.