Hankam Headline Sumut

AKBP Boy Sutan Jabat Kapolres Pematangsiantar

Mediasumutku.com | Medan : Mutasi di jajaran Polda Sumatera Utara kembali terkadi, kali ini Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih yang belum lama bertugas kembali digantikan oleh AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Pergantian tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis bernomor ST/2250/VIII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020. Dalam surat yang beredar di kalangan media itu, turut pula dimutasi sejumlah jabatan Kapolres jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara.

Jabatan Kapolres yang dimutasi itu antara lain jabatan Kapolres Pematangsiantar, Kapolres Nias dan Kapolres Labuhanbatu. Kapolres Pematangsiantar AKBP Budi Pardamean Saragih mendapat promosi untuk menduduki jabatan Irbid Itwasda Polda Sumatera Utara.

Posisi Budi Pardamean digantikan oleh AKBP Boy Sutan Binanga Siregar yang sebelumnya menjabat Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya, AKBP Deni Kurniawan yang saat ini menjabat Kapolres Nias, dipercaya menjadi Kapolres Labuhanbatu menggantikan AKBP Agus Darojat.

Sementara itu, jabatan Kapolres Nias dipercayakan kepada AKBP Wawan Iriawan, yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditintelkam Polda Sumut.

Sedangkan Agus Darojat yang saat ini masih menjabat Kapolres Labuhanbatu, mendapat promosi untuk menduduki jabatan Wadir Resnarkoba Polda Sumut.