Akhir Pekan, Liburan Kemana?

Mediasumutku.com | Medan : Menikmati akhir pekan, setiap orang pasti punya rencana menghabiskannya di dalam kota atau di luar kota. Kalau mau menikmati suasana liburan di dalam kota, mungkin bisa memiliki beberapa spot wisata yang baru dan bisa menyegarkan pikiran setelah seminggu lamanya berkutat dengan pekerjaan atau pelajaran.

Kalau memilih luar kota atau ruang terbuka, ada banyak tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi. Kota Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, agama, etnis, dan budaya.

Kota Medan sebagai ibukota Provinsi Sumatera Utara bukan hanya kaya akan keragaman budaya saja tetapi juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam termasuk ragam kuliner yang bisa menggoyang lidah.

Menikmati akhir pekan di Kota Medan sangat banyak tempat-tempat wisata yang layak untuk dikunjungi dan letaknya tak begitu jauh dari pusat kota. Ada Kampung Wisata Sawah yang lagi diminati banyak kalangan. Selain bisa menikmati hamparan sawah yang luas, pengunjung juga bisa menikmati kulinernya.

Kampung Wisata Sawah ini berada di Desa Pematang Johar, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang selalu ramai pengunjung.

Kawasan wisata lainnya yang juga dekat dengan pusat kota adalah Kampung Ladang, beberapa kolam renang dan pilihan tempat lainnya adalah pusat perbelanjaan. Seperti Sun Plaza, Center Point, Ring Road City Walk, Manhattan Times Square, dan sekarang ada mall baru bernama Deli Park Podomoro di Jalan Putri Hijau Medan.

Pilihan ada ditangan Anda, mau liburan di dalam kota saja atau ke luar kota Medan, lokasi wisata pilihannya ada beragam. Kalau hanya ingin menikmati suasana alam pegunungan, mungkin bisa memilih wisata Berastagi, Karo.

Akan tetapi, kalau mau ke salah satu ikon wisata Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Toba yang pernah dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia. Danau ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat indah.

Danau Toba dipandang dari sudut mana pun tetap indah. Dengan berbagai pesona, Danau Toba menjadi salah satu wisata alam yang paling diandalkan dan terpopuler di Sumatera Utara. Bahkan terkenal hingga ke seantero Nusantara.

Beberapa kawasan yang menjadi pusat kawasan wisata Danau Toba di 7 kabupaten. Danau Toba memiliki daya tarik tersendiri ketika kita memandangnya dari Humbang Hasundutan, dari Simalungun, Karo, Dairi, Tapanuli Utara, Toba Samosir, dan Samosir.

Di masing-masing kabupaten yang mengelilingi Danau Toba ini ada objek wisata andalannya. Seperti Humbang Hasundutan ada Bakkara, dimana dikawasan ini ada Istana Makam Raja Sisingamangaraja.

Di Samosir ada banyak spot wisata yang bisa jadi pilihan, kalau memilih wisata ke kawasan ini mungkin perlu memilih waktu yang sedikit agak panjang. Karena, kalau cuma 1 atau 2 hari yang kita rasakan bukan nikmatnya, tapi kelelahan.

Toba Samosir ada wisata alam Taman Eden 100 yang lokasinya tak begitu jauh dari Parapat. Di lokasi ini, Anda bisa menanam pohon dan mengenali tanaman langka yan dulu dimanfaatkan untuk beragam keperluan.

Untuk menghabiskan akhir pekan, pilihan tempat wisata yang bisa menyegarkan kembali pikiran kita ada ditangan kita masing-masing. Apakah hanya ingin sekadar menikmati kuliner di beberapa restoran dan tempat makan populer di Medan atau hanya ingin menikmati durian di tempat-tempat khusus yang menjual durian.

MS9

Next Post

Puncak HUT Damkar Ke 101, Akan dihadiri Mendagri

Sab Feb 29 , 2020
Mediasumutku.com | Yogyakarta – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-101 Pemadam Kebakaran (Damkar), Kementerian Dalam Negeri RI telah menyelenggarakan “Skill Competition”. Kompetisi ini digelar bertujuan untuk meningkatkan keahlian para personel damkar yang ada di daerah. Puncak HUT Damkar ini akan dihadiri Menteri Dalam Negeri RI ( Mendagri ) […]

Breaking News