Berita Sumut Headline Medan Sumut

Alumni’90 SMA N 2 Medan Gelar Halal Bi Halal, Indahnya Kebersamaan dalam Keberagaman

MEDAN– Alumni sekolah menengah atas (SMA) Negeri 2 Medan tahun 1990 menggelar acara halal bi halal dalam rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Hotel Le Polonia Jalan Sudirman Medan, Jumat (6/5/2022).

Kegiatan halal bi halal yang dihadiri sekitar 40 orang alumni sekaligus sebagai sarana bagi sesama alumni untuk mempererat tali silaturahmi setelah hampir 32 tahun lamanya menyelesaikan pendidikan dengan seragam putih abu-abu dari SMA N 2 Medan. Ada banyak kenangan dan cerita yang tiba-tiba dibuka kembali saat bertemu di acara halal bi halal ini. Saling bertegur sapa, saling memberi semangat dan berharap masih bisa diberi umur panjang.

Ketua Panitia Halal Bi Halal Alumni’90 SMA N 2 Medan yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Deli Serdang Drs. Citra Effendi Capah, MSP menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah direncanakan beberapa waktu lalu, tepatnya sejak Ramadan 1443 H. Dengan komunikasi yang rutin di group Whatsapp Alumni’90 SMA N 2 MEDAN disepakati untuk bertemu dalam acara halal bi halal.

“Kita yang hadir di ruangan ini adalah alumni sekolah yang sama, yaitu SMA N 2 Medan. Setelah tamat, kita berpencar ke mana-mana dan sudah berkeluarga. Kita juga memiliki latar belakang yang berbeda-beda. Tapi dalam acara halal bi halal ini kita kembali bertemu dan menjalin tali silaturahmi sesama alumni. Semoga dengan kegiatan ini kita merasakan betapa indahnya kebersamaan dalam keberagaman,” kata Citra Capah yang juga Ketua DPP Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak).

Semoga ke depannya, lanjut Citra E Capah, tali silaturahmi yang kita jalin puluhan tahun tetap terjaga dengan baik. Apabila diberi umur panjang, kiranya tahun-tahun berikutnya masih bisa bertemu dan bersilaturahmi.

Kegiatan halal bi halal Alumni’90 SMA N 2 Medan ini juga terselenggaran berkat dukungan dari panitia lainnya seperti Lily Ch Nasution, Inayat Hanum, Leni Pane, Rida dan Rahma.

Kegiatan halal bi halal diisi dengan doa yang dibawakan Edi Sahputra, sambutan dari alumni Beby dan Bima Nusa, dirangkai dengan makan bersama dan hiburan.

(MS9)