Sumut

Anggota DPRD Sergai Hibahkan Tanah Pribadi Jadi TPA

mediasumutku.com| SERGAI-Sebagai wujud kepedulian sekaligus solusi  untuk mengatasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Sei Rampah yang sudah over Kapasitas, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah 9DPRD) Sergai, Jordan Sigalingging menghibahkan tanah pribadinya di Dusun I, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Sergai sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Wakil rakyat dari Partai Golkar, Jordan Sigalingging, kepada wartawan, Minggu (14/2/2021) mengatakan, lahan pribadi bekas kolam itu ditimbun sampah rumah tangga itu diharapkan bisa mengatasi TPA di Sei Rampah yang sudah over kapasitas. Selanjutnya jika kolam tersebut sudah penuh maka sampah itu akan kembali di timbun tanah.

“Tanah yang sudah merata itu akan di berikan kepada masyarakat miskin yang tidak punya tempat tinggal alias tidak punya rumah. Tanah itu nanti akan kita hibahkan ke masyarakat miskin untuk membuat rumah di lahan saya tersebut dan itu hanya untuk masyarakat tidak mampu dan tidak punya rumaH,” sebut Jordan.

Jordan menambahkan, untuk penimbunan sampah tersebut pastinya ada juga keluhan masyarakat baik itu dari bau yang kurang sedap. Namun langkah ini juga untuk menjawab keluhan masyarakat tentang sampah rumah tangga yang juga dihasilkan oleh masyarakat itu sendiri.

“Kita berikan tanah kita untuk menjadi TPA sembari menunggu pemerintah mendapat lokasi TPA yang baru mengingat TPA di Sei Rampah sudah over kapasitas. jadi, masyarakat kiranya dapat memaklumi karena lokasi tanah saya hanya untuk sementara setelah kolam penuh maka akan di tutup kembali dengan tanah,” ungkap Jordan. (MS6)

Tinggalkan Balasan