Berita Sumut

Arus Balik Jalinsum Timur Asahan – Rantauprapat Ramai Lancar

Asahan – Arus balik Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) lintas timur dari Asahan menuju Rantauprapat terpantau, Minggu (8/4/2022) ramai lancar.

Kondisi kenderaan dari arah Medan menuju Rantauprapat termonitor dari kota Kisaran di Kabupaten Asahan cukup ramai. Begitu pula dari arah sebaliknya. Adapun kenderaan yang melintas didominasi mobil pribadi dan bus angkutan umum.

Kepadatan disekitar jalur ini hanya disekitar persimpangan rel kereta api di Kelurahan Sentang, Kisaran. Meski demikian sekitar empat ratus meter di lokasi ini telah diberi tali pembatas jalan agar pengendara tidak bebas memutar arah untuk berbelok yang menyebabkan kemacetan.

Masih di kawasan Jalinsum yangelintasi kota Kisaran, begitu pula dengan kawasan yang dekat dengan objek wisata Danau Kelapa Gading di sini antrean kendaraan agak sedikit terhambat karena aktivitas masyarakat yang mengunjungi objek wisata danau buatan.

Sementara itu, untuk mengantisipasi kemacetan arus balik ini satuan Lalu Lintas Polres Asahan menerjunkan personelnya untuk menjaga lokasi yang dianggap rawan macet.

“Pengerahan personel pada arus balik ini 250 orang untuk pengamanan arus balik mencegah kemacetan,” ujarnya Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan.

Sejumlah personel tersebut ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas. Pada sejumlah titik rawan kemacetan Polisi juga memasang pembatas jalan kenderaan berjalan tertib.

“Kita memiliki tiga pos pengamanan satu pos pelayanan dan satu pos terpadu. Untuk pemudik bisa memanfaatkan pos ini sebagai rest area. Intinya tetap mengutamakan keselamatan dan hati-hati jika berkendara,” kata dia. (MS10)

Tinggalkan Balasan