Headline Kabar dukacita

Asner Silalahi, Waikota Siantar Terpilih Meninggal Dunia

mediasumutku.com | SIANTAR – Asner Silalahi, Walikota terpilih Kota Pematang Siantar pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia, Medan pada Rabu (13/1/2021) sore.  Pihak keluarga, melalui Bolmen Silalahi selaku adik kandung Asner membenarkan kabar tersebut.

“Iya, abang meninggal di rumah sakit Columbia Asia, Medan,” ujarnya sembari menambahkan almarhum meninggal pada pukul 17.30 WIB.

Saat ini, lanjut Bolmen, pihak keluarga sedang merembukkan rencana pemakaman Asner yang beberapa waktu lalu maju sebagai calon tunggal di Pilkada Kota Siantar bersama wakilnya Susanti Dewayanti.

Informasi yang diperoleh, Asner telah menjalani rawat inap sejak tanggal 23 Desember 2020 lalu. Kesehatannya terus menurun pasca Pilkada 9 Desember. Meski demikian belum ada pihak yang memberikan keterangan terkait riwayat penyakit yang diderita Asner hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Asner Silalahi merupakan Wali Kota Pematangsiantar terpilih yang maju bersama Susanti Dewayani. Mereka merupakan calon tunggal yang mendapat 87.733 suara.

Meninggalnya Asner mengingatkan, pada almarhum Hulman Sitorus yang juga tutup usia setelah memenangkan Pilkada Siantar. Ia meninggal sebelum dilantik. Setelahnya, pelantikan hanya diikuti oleh Hefriansyah yang merupakan wakil walikota terpilih dan kemudian diangkat kembali menjadi wali kota. (MS10)