Ekonomi

Astra Daihatsu Gelar Media dan Customer Test Drive All New Xenia di Medan

MEDAN- Setelah diluncurkan oleh Astra Daihatsu Motor pada November 2021 lalu, MPV Daihatsu All New Xenia, kini mengaspal di Kota Medan. Ada dua varian All New Xenia, yakni, tipe mesin 1.3L dan 1.5L.

Untuk menjajal kelincahannya, All New Daihatsu menyediakan test drive yang dimulai dari Dealer Astra Daihatsu Jalan SM Raja, menuju Kualanamu dan berakhir di Komplek Cemara Asri, Sabtu (18/12/2021).

Tony Andreas Tirto, Kepala Cabang Astra Daihatsu SM Raja mengatakan, untuk menjajal ketangguhan All New Daihatsu Xenia, pihaknya memilih rute yang sudah didesain dengan sejumlah tantangan. Jalan yang dipilih tidak hanya jalanan aspal rata.

“Kita sudah melewati beberapa rute yang sudah didesain melewati jalanan macet hingga jalan mulus menuju jalan tol, kemudian lewat jalan rusak juga,” ujarnya.

Daihatsu All New Xenia ini, memiliki konfigurasi tiga baris kursi yang fleksibel, yang bisa diubah menjadi mode sofa. Bisa untuk tujuh penumpang. Interior secara dimensi lebih panjang 20cm dari generasi sebelumnya.

Selain itu, All New Xenia juga dibekali dengan teknologi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), HSA (Hill Start Assist), VSC (Vehicle Stability Control), ESS (Emergency Stop Signal), dan Dual Airbag yang membuat penggunanya semakin aman dan nyaman saat berkendara.

Dalam keselamatan, All New Xenia dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi yaitu Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist). ASA merupakan teknologi yang bekerja dengan memakai sensor dari kamera stereo sehingga mendeteksi objek di sekitar mobil.

“Saat mengetahui mobil dalam keadaan bahaya, fitur tersebut memberi perintah untuk mengontrol mobil untuk menghindarinya. All New Xenia ini memudahkan pengendara. Kemudian dilengkapi dengan notifikasi lampu merah,” ucap Tony.

Sejak diluncurkan pada November, Tony optimis penjualan All New Xenia meninggat. Bahkan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 unit penjualan per bulan.

Ditambahkan Darwin, Kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Johor, yang terbaru varian MPV dari Daihatsu ini yakni penggerak roda depan.

“Bicara kenyamanan mobil ini semakin ergonomis, baik untuk pengendara maupun penumpang,” katanya.

“Daihatsu mengeluarkan beberapa varian, ada ADS dan A.S.A. Keduanya sama-sama varian tertinggi, namun punya keunggulan yang berbeda,” ujar Darwin.

Sejak diluncurkan, katanya, masyarakat Indonesia, khususnya Kota Medan memberikan respon sangat baik. Secara produk, luar dan dalam, produk kali ini berbeda dari varian sebelumnya. Hal itulah yang membuat masyarakat jatuh hati.

“Banyak pelanggan yang pindah dari Daihatsu Sigra ke All New Xenia,” katanya.

Emma Sabarina Ginting, kepala Cabang Astra Daihatsu Medan Krakatau, mengatakan
untuk pembelian, Daihatsu All New Xenia ini memiliki daya tarik tersendiri dari segi harga.

“Dengan harga sekitar Rp190 jutaan dan pemerintah masih memberikan relaksasi PPnBM 100 persen hingga akhir Desember 2021,” katanya.

Owner IMS Organizer, Indra Yones mengatakan walau masih masa pandemi, Daihatsu tetap mengenalkan type terbaru dengan menerapkan prokes.

“Kita sangat dukung peluncuran brand otomotif yakni daihatsu di kota Medan, sehingga kami dari event organizer berharap dengan adanya gelaran test drive journalist, daihatsu makin banyak peminatnya,” ujarnya.(MS11)