Olahraga

Atlet Putri dan Putra Asal Sumut Raih Emas Ajang POPNAS XV 2019

mediasumutku.com | SERGAI- Atlet Putri lari Nomor 400 M, Nella Agustine Sprinter dan Atlet putra Rezcan Mass nomor lari 5000 M, Provinsi Sumatera Utara, meraih mendali emas di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 di Jakarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno.

Dalam kesempat ini, Wakil Gebenur Sumatera Utara, Musarajekshah saat menghadiri ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 di Jakarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno merasa bangga memiliki atlet- atlet yang memiliki jiwa pantang menyerah, tak pernah berhenti berjuang hingga titik penghabisan. Perjuangan yang maksimal takkan pernah mengkhianati hasil.

Ia adalah Nella Agustina, atlet putri asal Sumut yang berhasil meraih medali emas lari nomor 400 M putri dan Rezcan Mass yang meraih medali emas di nomor lari 5000 M putra di gelaran Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 Jakarta di Stadion madya Gelora Bung Karno.

“Keduanya adalah atlet binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar ( PPLP) Provinsi Sumatera Utara,”kata Wagubsu Musarajekshah.

Ia menambahkan, Ini adalah kabar yang begitu menggembirakan kita semua. Anak Sumut memang harus begitu, penuh semangat dalam berlaga meraih kesuksesan.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi ini. Terima kasih sudah berjuang maksimal, mengesampingkan lelah dan mengeluarkan seluruh daya upaya yang kalian punya. Semoga kemenangan ini menjadi cambuk semangat, dan semakin banyak atlet- atlet bisa kita meraih prestasi prestasi level nasional dan internasional sehingga ke depan kita bisa berbuat yang lebih baik di masa depan untuk Sumatera Utara bermartabat,”ungkap Wagubsu Musarajekshah.

Menanggapi hal ini, Kabid Pemuda dan Olahraga Sergai, Samsudin Tarigan Spd, Msi mengatakan,” Alhamdulillah Nela Agustine sprinter asal serdang bedagai meraih medali emas di ajang bergengsi POPNAS Jakarta 2019.

Samsudin berharap Nella tetap menjadi perhatian oleh propinsi sumut agar prestasinya menembus kancah internasional karna sekarang Nella Agustin masuk di PPLP Sumut.

“Saya berharap prestasi Nella Agustin menjadi motivasi bagi Atlet Serdang Bedagai lainya,”tutupnya.

Wagubsu Musarajekshah saat mendampingi Atlet Nella Agustine Sprinter asal Kabupaten Serdang Bedagai meraih mendali emas di ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 di Jakarta di Stadion Madya Gelora Bung Karno.**