Politik

Balon Bupati Partai Gerindra Labuhanbatu Paparkan Visi Misi

mediasumutku.com | LABUHANBATU – Sebanyak enam bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu di Pilkada 2020 mendatang menyampaikan visi misi melalui penjaringan di Partai Gerindra Labuhanbatu, Jumat (22/11/2019) di Rantauprapat.
Diantaranya, Drs H Muhammad Yusuf MM MBA, yang pernah menjabat Kabid Binsos di Sekdapropsu. Kemudian, sosok Andi Suhaimi Dalimunthe Ketua Partai Golkar Labuhanbatu yang juga sebagai Bupati Labuhanbatu.
Kemudian, sosok Tigor Panusunan Siregar. Mantan Bupati Labuhanbatu periode 2010-2015. Sosok mantan Sekretaris Daerah Propinsi Sumut (Sekdapropsu) H Hasban Ritonga.
Kemudian, sosok mantan anggota DPR RI Fraksi Hanura, dr H Erik Adtrada Ritonga. Pengusaha RS Elpi Aziz Rantauprapat dan mantan legislator DPRD Sumut, Drs Aripay Tambunan, MM.
Seyogyanya yang pertama menyampaikan visi misinya adalah Andi Suhaimi Dalimumthe. Namun, dikarenakan terlambat hadir karena tugas kepemerintahan maka dialihkan kepada Arifay Tambunan. Selanjutnya Tigor P Siregar, M Yusuf, Erik Atrada Ritonga, Hasban Ritonga dan penutup Andi Suhaimi yang hadir diujung acara.
Masing-masing balon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu menyampaikan gagasan dan ide-ide cemerlangnya dalam upaya mengelola Labuhanbatu kedepan. Misalkan Arifay yang mengajukan diri sebagai Wakil Bupati, mengaku bersiap untuk menetap dan berdomisili di kawasan pesisir Labuhanbatu untuk pengembangan daerah agraris.
Demikian halnya dengan Tigor, Erik, Yusuf, Hasban dan Andi yang masing-masing telah mengenal topografi dan demografi Labuhanbatu. Sehingga, kesempatan penyampaian visi misi selama 15 menit rata-rata dapat memanfaatkannya. Dan bahkan tak jarang banyak yang melampaui batas waktu yang diberikan.
Ketua DPC Partai Gerindra Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, acara penyampaian visi misi balon merupakan agenda resmi Partai Gerindra secara nasional dalam menjaring balon kepala daerah.
“Ini tahapan yang mesti dilaksanakan. Sebagai syarat untuk dapat menjalani proses seleksi,” jelasnya.
Sedangkan Tim Desk Pilkada Sumut, Dedi Arfan Sinaga mengatakan dari 23 Kabupaten/Kota se Sumut yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020, termasuk Kabupaten Labuhanbatu.
“Ada dua kabupaten DPC Partai Gerindranya  tak melaksanakan pemaparan visi misi. Termasuk Kota Padang Sidimpuan,” jelasnya.
Kata dia, pelaksanaan pemaparan visi misi di Labuhanbatu cenderung berjalan lancar. Dan bahkan dengan suasana cair. Sebab saling interaksi antara masing-masing Balon.
Kata Dedi, pertengahan Bulan Desember 2019 mendatang,  para balon akan menjalani test of pro pertest di sekretariat Partai Gerindra Sumut.
“Tahapan selanjutnya para balon akan menjalani proses selanjutnya. Kami pastikan siapapun dari 6 balon yang nantinya mendapat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra akan mendapat dukungan penuh seluruh pengurus dan kader Partai Gerindra Labuhanbatu,” tandasnya.(MS8)