Ekonomi

Bank OCBC NISP Kerjasama Dengan AdMedika Untuk Pembiayaan Alat Kesehatan

MEDAN- PT Bank OCBC NISP Tbk menandatangani perjanjian kerjasama pembiayaan alat kesehatan dengan PT Administrasi Medika (AdMedika). Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja dan Direktur Utama AdMedika Dwi Sulistiani secara daring, Kamis (30/9/2021).

Martin Widjaja, Direktur Bank OCBC NISP mengatakan, Bank OCBC NISP melihat peran penting industri kesehatan dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

“Untuk itu, pengembangan ekosistem industri kesehatan yang berkelanjutan mulai dari penyediaan alat kesehatan berteknologi tinggi, rumah sakit, asuransi kesehatan, penyedia jasa Third Party Administrator (TPA) sampai platform healthtech menjadi krusial dan dapat diwujudkan melalui kolaborasi dengan para pelaku industri kesehatan. Dengan demikian, kerjasama strategi yang sejalan dengan visi Bank OCBC NISP untuk meningkatkan kualitas hidup ini menjadi salah satu rekam jejak yang penting bagi kami,” katanya.

Kerjasama Bank OCBC NISP dan AdMedika diawali dengan penyediaan pembiayaan alat kesehatan untuk rumah sakit-rumah sakit yang membutuhkan alat kesehatan terbaik dan berteknologi tinggi dari AdMedika. Saat ini, terdapat sekitar 3.000 rumah sakit namun tidak semua memiliki alat-alat kesehatan yang berkualitas, berteknologi tinggi dan mumpuni untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat.

Terlebih alat kesehatan dengan teknologi tinggi ini memiliki harga yang relatif tinggi sehingga pengadaannya sulit karena keterbatasan dana. Melalui kerjasama Bank OCBC NISP dan AdMedika, rumah sakit dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan untuk membeli alat kesehatan terbaik dan berteknologi tinggi dari AdMedika yang dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan rumah sakit tersebut.

Dwi Sulistiani, Direktur Utama AdMedika mengatakan, dalam upaya mendukung ekosistem kesehatan yang menyeluruh, AdMedika sebagai Third Party Administrator (TPA) memiliki portofolio Health Claim Management Services (HCMS) dan Provider Management Services (PMS).

“Oleh karena itu, dalam rangka memperkuat serta memperluas portofolio PMS, AdMedika menjalin kerjasama dengan Bank OCBC NISP dalam hal dukungan model bisnis baru terkait solusi medical equipment,” katanya.

Hal ini tentunya sejalan dengan visi AdMedika sebagai Perusahaan Total Health Solution yang mempunyai komitmen untuk terus berkembang ke arah digital.

“Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan bisa meningkatkan daya saing AdMedika dan memberikan solusi manfaat sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan ekosistem kesehatan di Indonesia,” ujarnya. (MS11)