Sumut

Bantu Warga Terdampak Covid-19, AMPI Bagikan Sembako

mediasumutku.com | LABUHANBATU – Pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, banyak masyarakat yang merasakan dampak dari penyebaran virus mematikan tersebut. Terlebih, dampak yang dirasakan dari segi ekonomi.

Selain itu, untuk menekan penyebaran Covid-19 pemerintah juga menghimbau agar masyarakat tetap berada di rumah dan mengurangi kegiatan di luar jika tidak diperlukan. Hal ini tentunya, bagi kalangan masyarakat menengah ke bawah merasakan dampak ekonomi yang signifikan menurun. Misalnya, pendapatan warga yang menurun drastis.

Menyikapi kondisi tersebut, Angkatan Muda Pembaruan Indonesia (AMPI) Labuhanbatu melakukan kegiatan bhakti sosial untuk membantu mengurangi beban masyarakat Labuhanbatu terutama bagi yang tidak bekerja karena Covid-19.

Ketua DPD AMPI Labuhanbatu, M Ruben Simangunsong melalui Sekretaris, Arman Siregar kepada wartawan, Selasa  (10/11/2020) mengatakan,DPD AMPI bersama Rayon Kecamatan membagikan bantuan beras 5 kilogram kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kegiatan ini, telah rutin kita lakukan hampir setiap minggu. Selain membagikan beras, kami juga membagikan masker secara gratis kepada warga, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Labuhanbatu,” kata Arman.

Arman juga mengatakan,kegiatan sosial berbagi sembako kepada warga terdampak Covid-19 ini merupakan tindak lanjut dari instruksi DPD AMPI Sumatera Utara dalam rangka peringatan sumpah pemuda pada 28 Oktober 2020 kemarin.

“Jadi, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh seluruh Ormas AMPI di Sumatera Utara. Sikap ini merupakan bentuk empati kami dalam melihat kondisi di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini,” tandasnya. (MS10)