Peristiwa

Besok, Kelompok Cipayung Plus di Asahan Akan Aksi Tolak Omnibuslaw

mediasumutku.com | ASAHAN-Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Ashan akan menggelar aksi unjuk rasa tolak omnibuslaw pasca disahkannya UU Cipta Kerja, besok, Jum’at (9/10/2020).

Diperkirakan jumlah masa ratusan mahasiswa dari berbagai organisasi ekstra kampus seperti IMM, HMI, KAMMI, HIMMAH, dan PMII.

“Benar bang, besok kita adakan aksi dari Cipayung Plus. Titik kumpul pagi jam 8 di tugu garuda kompleks Universitas Asahan,” kata Zahir Gufron Siregar, ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Asahan saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020) malam.

Zahir juga mengatakan, beberapa organisasi yang menamakan diri mereka sebagai kelompok cipayung plus ini rencananya akan berkonvoi menuju juang di Jalan Cokroaminoto Kisaran dan berakhir di gedung DPRD Asahan sebagai tujuan utama lokasi aksi.

“Kemarin kita sepakat untuk menggelar aksi terkait ini dan sudah ada instruksi pimpian nasional se-Indonesia,” tandasnya.

Tuntutan yang disampaikan pada demo nanti tetap sama, yakni menolak disahkannya Undang-Undang Cipta Kerja. Mereka menilai pengesahan undang-undang tersebut tergesa-gesa.

“Apalagi di momentum covid yang dirasa semakin meningkat, pemerintah dan DPR malah fokus rumuskan undang-undang yang telah disahkan ini. Seharusnya pemerintah fokus terhadad penanganan pandemi, bukan malah fokus mendatangkan investor dan mendatangkan tenaga kerja asing,” tegasnya. (MS10)