Ekonomi

BI Sumut Gelar Capacity Building Road to TPID Awards 2022

MEDAN- Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara menyelenggarakan kompetisi penulisan laporan TPID se-Sumatera Utara bernama Road to TPID Awards 2022.

Kegiatan Capacity Building dibuka oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Bapak Soekowardojo, yang menekankan pentingnya Kab/Kota di Sumatera Utara dalam menyusun dan meningkatkan kualitas laporan TPID.

“Menyusul keberhasilan TPID Provinsi Sumatera Utara sebagai TPID terbaik pada TPID Awards 2021 di wilayah Sumatera, diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi TPID se-Sumatera Utara untuk terus meningkatkan peran TPID di daerah,”katanya, kemarin.

Disamping itu, diharapkan pula Sumatera Utara terus menunjukkan peningkatan partisipasi Kabupaten/Kota dalam TPID Awards yang turut didukung dengan kualitas laporan yang semakin baik.

“Besar harapan agar kegiatan ini menjadi momentum lahirnya calon juara TPID Awards di Sumatera Utara,” katanya.

Dalam kegiatan Capacity Building tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Sumatera Utara, Arief S. Trinugroho, memberikan dukungan penuh terkait pelaksanaan kegiatan Road to TPID Awards 2022 sebagai upaya menggali potensi dan calon juara baru di 33 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara.

“Hal ini merupakan wujud keseriusan Pemerintah Daerah dalam mengimplementasikan program untuk menjaga inflasi di Sumatera Utara,” katanya.

Output yang diharapkan dari kegiatan Road to TPID Awards adalah setiap Kabupaten/Kota turut berpartisipasi aktif dalam mengikuti TPID Awards 2022 hingga mencapai target 100%.

“Selain itu, diharapkan pula gelar juara ini dapat dipertahankan serta dapat menumbuhkan bakal calon juara baru. Tidak hanya itu, kompetisi ini diharapkan juga dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas daerah dalam pelaksanaan program-program pengendalian inflasi demi menjaga stabilitas harga dan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,”pungkasnya.(MS11)