Pendidikan

Bina Korban Narkoba, PKK Tanjungbalai Jalin MoU dengan Yayasan ATC

mediasumutku.com | Tanjungbalai – Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tanjungbalai menjalin kesepakatan dalam bentuk MoU dengan Yayasan Asia Treatment Center (ATC) dalam rangka pencegahan rehabilitasi dan pembinaan lanjut terhadap korban penyalahgunaan narkoba.

Sri Silvisa Novita M Syahrial selaku Ketua TP. PKK Kota Tanjungbalai dalam kesempatan itu menyatakan, siap untuk bekerjasama dengan Yayasan ATC Tanjungbalai terutama dalam rangka sosialisasi dengan anak anak dan remaja di wilayah Kota Tanjungbalai, Selasa (8/9/2020).

Ketua Umum Yayasan Asia Treatment Center Kota Tanjungbalai Rizka Novita M.KES, yang bertindak untuk dan atas nama Yayasan Asia Treatment Center Kota Tanjungbalai berdasarkan Akta Nomor 11 tanggal 09 Juni 2018 dibuat dihadapan Emmy Willia SH  di Medan Sumatera Utara yang telah memperoleh persetujuan dari Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 696 KM 6, Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara .

Bahwa pihak pertama merupakan salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial dan Institusi Penerima Wajib Lapor ( IPWL ) Kementrian Sosial Republik Indonesia serta berperan aktif dalam pelaksanaan layanan rehabilitasi sosial baik rawat jalan maupun inap bagi korban penyalahgunaan narkoba .

“Sementara itu, pihak kedua merupakan organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia, “ ungkap Rizka Novita . (MS10)