Ekonomi

BNI Syariah Medan Salurkan Bantuan Untuk Korban Sinabung

mediasumutku.com|MEDAN- BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah sebagai pengelola dana ZIS Wakaf pegawai dan masyarakat tergerak untuk melakukan donasi dalam tajuk BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung. Bantuan berbentuk uanh senilai Rp 50 juta disalurkan untuk warga yang tertimpa musibah tersebut.

Branch Manager BNI Syariah Medan, Imam Samekto mengatakan, bantuan berupa paket sembako sebanyak 325 paket berisi beras, gula, minyak goreng, sarden dengan nilai total sebesar Rp.50.000.000,-.

“Dalam bantuan ini kita bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara dan kebanggan bagi kami bahwa Ketua PMI Sumut ikut hadir dalam pemberangkatan paket tersebut,”katanya dikantor PMI Sumut Medan, Minggu (30/8/2020).

Dikatakannya, bantuan diangkut dengan menggunakan truk bekerjasama dengan TNI dan mobil PMI dari halaman Kantor PMI Sumatera Utara Jl. Perintis Kemerdekaan No 37 pada hari Minggu, 30 Agustus 2020.

“BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah perusahaan jasa keuangan publik bersama-sama dengan komponen masyarakat merasa terpanggil untuk ikut membantu korban dari Sinabung,” katanya.

Sementara itu, Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmat Syah menyambut baik BNI Syariah Peduli Bencana Sinabung dan menyatakan bahwa PMI siap membantu dalam penyalurannya kepada masyarakat terdampak bencana.

“PMI juga siap sinergy dengan BNI Syariah jika ada program-program yang bisa dilakukan bersama,” pungkasnya. (MS11)