Berita Sumut

BPJAMSOSTEK dan UPT Pengawasan Ketenagakerjaan Wil IV Sumut Saling Bersinergi

RANTAUPRAPAT – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTE) menjalin sinergi kemitraan kerja bersama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah IV Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kedua belah pihak menggelar rapat koordinasi update dan action serta strategi kepatuhan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan di Rantau Prapat pada Senin(18/4/2022) kemarin.

Adapun tujuan dari rapat koordinasi tersebut, dalam rangka mengoptimalisasikan penyelenggaran jaminan sosial pekerja dan untuk meningkatkan perlindungan tenaga kerja secara menyeluruh, serta menidaklanjuti permasalahan Perusahan Wajib Belum Daftar (PWBD), Perusahan Daftar Sebagian (PDS) Tenaga kerja/Upah/Program, dan Perusahaan Menunggak Iuran.

Harapan saya dengan program kerja sama ini kita dapat melaksakan tugas bersama dengan baik, dan pihaknya akan memaksimalkan sesuai aturan dalam kunjungan lapangan bersama,” demikian dikatakan oleh Kepala UPT DInas Tenaga Kerja Wilayah IV Sumut, Iskandar Zulkarnain dalam keterangannya.

Ia menambahkan ke depan, pihaknya akan melakukan kegiatan pertemuan seperti ini lagi untuk mengevaluasi kinerja yang sudah terlaksana dan menjalin sinergitas kemitraan bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kisaran.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kisaran, Zeddy Agusdien juga turut mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang saat ini telah terjalin.

Dikatakannya, kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat koordinasi terkait program kerja bersama dengan UPT Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah IV Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Utara.

“Kami terus berusaha untuk melindungi seluruh pekerja khususnya di wilayah BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Kisaran, salah satu cara yaitu dengan melakukan program kerja bersama ini, yang dalam kegiatan ini kami juga akan mensosialisasikan Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP),” terangnya. (MS10)