Berita Sumut

BPJS Ketenagakerjaan Perkuat Sinergitas Melalui CRM

Batu Bara – BPJS Ketenagakerjaan memperkuat sinergitas terhadap pelayanan kepesertaan bersama persahaan salah satunya dengan menggelar kegiatan Customer Relatianship Management (CRM), Kamis (14/4/2022).

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebesar Rp. 94.403.988 secara simbolis dari pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada salah satu karyawan PT. Supra Matra Abadi Tanah Datar yakni Suwoto.

RT Freddy, Kepala Cabang Pratama C Batubara kepada wartawan dalam kegiatan itu pihaknya memperkuat komitmen sinergitas bersama dengan PT Supra Matra Abadi (SMA) yang menjadi mitra BPJS Ketenagakerjaan.

“Dalam kegiatan ini, kami turut menyampaikan terkait program JKP yang sangat bermanfaat bagi karyawan yang terkena PHK dari perusahaan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak perusahaan PT. S.M.A Tanah Datar agar dapat mengalokasikan dana CSR dalam wujud perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja rentan dan pekerja informal dengan membayarkan premi untuk perlindungan 2 program yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Sementara itu, mewakili Kepala Cabang Kisaran, Netty Helena Sigalingging selaku Kabid Pelayanan turut memberikan apresiasi kepada PT Supra Matra Abadi Tanah Datar karena telah tertib administrasi dan mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya, serta bergerak cepat dalam melengkapi dokumen-dokumen pendukung guna pembayaran santunan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja ini.

“Saya juga menghimbau kepada perusahaan agar untuk aktif menggunakan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) sebagai informasi BPJS Ketenagakerjaan dan melakukan pembinaan data kepesertaan yang valid kepada karyawan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Manager PKS PT Supra Matra Abadi Husnisyah, turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang telah memberikan info-info terbaru dan manfaat terkait program BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya juga mengapresiasi atas pelayanan dan respon yang cepat dalam menangani resiko-resiko kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan PT S.M.A Tanah Datar khusunya dalam tindak lanjut kecelakaan kerja atas nama bapak Suwoto, sehingga beliau mendapatkan pelayanan yang cepat dan manfaat dari perlindungan kecelakaan kerja,” terangnya. (MS10)