Politik

Budi Sumalim: Bangun Sergai di Masa Pandemi, Semua Pihak Harus Berani

mediasumutku.com| SERGAI-Dalam membangun Serdang Bedagai ditengah pandemi Covid-19, semua pihak, mulai dari Pemerintah Kabupaten Sergai hingga masyarakat harus memberanikan diri.

“Kita sisihkan kegiatan yang bermanfaat untuk membangun daerah dengan sama-sama saling kepada masyarakat Serdang Bedagai. Ditengah Pandemi jangan takut, kita harus bangkit dengan slogan yang disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra, yakni, memperkuat diri membangun Negeri. Artinya Kita harus berani untuk bersama-sama bangkit di tengah Pandemi covid-19,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Sergai di acara ulang tahun Partai Gerindra ke 13 tahun di Sekretariat DPC Partai Gerindra, Selasa (9/2/2021).

Dia menyebutkan, dibawah kepimpinan Bupati dan Wakil Bupati Sergai terpilih, Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan, masyarakat harus yakni bahwa semua kondisi akan terbangun dengan baik. Apalagi, dengan telah dilaunchingnya produk dewan UKM di Kabupaten Serdang Bedagai dengan nama Dambaan disamping ikon Darma Wijaya dan Adlin Tambunan.

“Sekaligus dengan Pengukuhan Pengurus Ikatan Kerukunan Lintas Agama ( Ikhlas) di Kabupaten Serdang Bedagai yang terdiri dari semua tokoh agama yang ada di Indonesia khususnya di Kabupaten Serdang Bedagai. Jadi, mari kita sama sama berjuang, mari kita memperkuat diri untuk membangun Kabupaten Serdangbedagai. Dan, kita semua akan bekerja bersama dengan pemerintah,”ungkap Budi Sumalim.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu diwakili Bendahara DPD Sumut, Kamsir Ari Tonang menyampaikan, meskipun Partai Gerindra Serdang Bedagai hanya mempunyai satu kursi selama 5 tahun, namun dengan kepiawaian Ketua DPC Partai Gerindra serta pengurus tahun 2014, DPC Partai Gerindra Sergai bisa naik menjadi 4 kursi.

“Tidak sampai disitu, tahun 2019 Partai Gerindra di Serdang Bedagai naik memperoleh 7 kursi, dan saat ini bisa menjabat sebagai Ketua DPRD Sergai. Ini patut disyukuri,” ucap Kamsir.

Menurut Kamsir, ulang tahun Partai Gerindra kali ini menjadi momentum yang terbaik untuk repleksi kedepannya bisa memperoleh 7 kursi di DPRD Serdang Bedagai.

“Ini menjadi kerja keras dari DPC, PAC hingga anak ranting,” ujarnya.

Dia berpesan, kepada semua kader partai untuk menjadi partai yang rendah hati dan mampu mengambil hati masyarakat.

“Sebagai pemenang di Serdang Bedagai jangan sampai lupa diri, yakinlah bahwa partai Gerindra menang itu adalah harapan masyarakat,”pungkasnya.

Acara Hut Partai Gerindra ke 13 itu turut dihadiri, Bupati Sergai terpilih, Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati terpilih 2020, Adlin Umar Yusri Tambunan, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPRD Sergai dr. M. Rizky Ramadhan. (MS6)