Berita Sumut Headline Hukrim Sumut

Bupati Sergai Kunjungi Rumah Keluarga Korban Kapal Tenggelam, Semoga Jenazah Segera Ditemukan

SERGAI-Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya mendatangi kediaman nelayan korban kapal tenggelam di Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Selasa (8/3/2022).

Ditemani Camat Tanjung Beringin, Kapolsek, dan Kasatpol Airud Sergai, Darma menyampaikan belasungkawa dan bantuan kepada keluarga korban kapal yang sampai saat ini belum ditemukan setelah dikabarkan tenggelam pada Kamis, 24 Februari lalu.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai turut berduka atas musibah ini. Mari kita doakan, jenazahnya bisa ditemukan,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Wiwik itu mengatakan pihak Pol Airud masih terus melakukan pencarian korban atas nama Asrul dan Awaluddin.

“Pencarian masih dilakukan walau terkadang berhenti karena cuaca yang sekarang ini tak menentu. Saya imbau kepada nelayan yang ingin melaut tetap waspada, hati-hati,” imbaunya.

Salah seorang nelayan selamat, Ibrahim (40), menceritakan, kejadian nahas yang menimpa dirinya dan kelima rekan terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Kamis (24/4/2022) dinihari.

Kapal yang dinakhodainya itu tenggelam dihempas ombak besar dan angin kencang, yang mengakibatkan sampan tenggelam.

“Jadi angin puting beliung itu datang, ngempas kapal kami lah ombaknya. Pas kejadian, satu orang kawan kami udah gak nampak. Terus, satu lagi masih kami lihat tangannya menjulur ke atas minta tolong, badannya udah gak nampak lagi,” ceritanya.

Ibrahim, selaku tekong mengungkapkan dirinya dan ketiga kawan selamat sempat terombang ambing di laut sebelum akhirnya ada sampan nelayan yang melintas. Adapun tiga lainnya yang selamat yakni M Kosim (62) Songah Iswandi (45) dan M Baiduri (26).

“Terombang ambing lah kami Pak beberapa jam. Alhamdulillah ada nelayan lain yang nampak baru lah ditolong,” ucapnya.

Ia pun mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah setempat yang telah memberikan bantuan dan terus melakukan pencarian terhadap dua rekannya.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuan dan perhatiannya. Kami masih berharap lah, dua kawan kami itu ditemukan,” ucapnya.