Ekonomi Headline Sumut

Bupati Taput Nikson Nababan : Pariwisata Salah Satu Sumber PAD Tapanuli Utara

mediasumutku.com | MEDAN – Webinar Nasional Taruna Merah Putih #6 yang mengusung tema “Membangkitkan Gairah Pariwisata Sumatera Utara dan Indonesia Di Masa Pandemi Covid-19”, Sabtu (3/10/2020). Menghadirkan beberapa narasumber termasuk kepala daerah yang ada di kawasan wisata Danau Toba.

Menurut Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, sektor pariwisata merupakan sektor yang potensial sebagai sumber pendapatan asli daerah.

Salah satu upayanya adalah dengan mengembangkan program pembangunan dan pendayagunaa sumber daya pariwisata sebagai kegiatan yang mempunyai multi dimensi dalam pembangunan sektor pariwisata.

BACA JUGA : Rapidin Simbolon : Penerapan Protokol Kesehatan Tetap Dikedepankan

“Dengan ditambahnya Universitas menunjukkan bahwa ada perubahan sistemik bahkan peningkatan pariwisata akan semakin meningkat dan berkembang,” tandasnya.

Nikson Nababan juga memaparkan beberapa keunggulan wisata yang dimiliki Tapanuli Utara sebagai kota perlintasan menuju Tapanuli Tengah dan Tapanuli Selatan.

“Harapan kami ke depan, kawasan wisata di Tapanuli Utara bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi, karena kawasan wisata di sekelilingnya saling terkoneksi dan bisa mendatangkan wisatawan,” katanya.