Headline Peristiwa

Bus Rombongan Pemkab Agam Masuk Jurang, Kadis Kominfo dan Supir Meninggal Dunia

mediasumutku.com | MADINA – Bus dengan nomor polisi BA 7015 OA yang mengangkut rombongan pejabat dari Kabupaten Agam Sumatera Barat terperosok masuk ke dalam jurang di Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara, pada Senin (8/2/2021).

Menurut keterangan penumpang yang selamat, sopir diduga mengantuk sebelum bus yang dikendarainya terjun bebas ke jurang belasan meter mengalir aliran sungai Bondar Batang Gadis tepatnya, di Desa Lumban Pasir, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Madina.

Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Berdasarkan Informasi yang diperoleh, korban yang meninggal dunia atas nama Fauzan yang merupakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Agam serta pengemudi bus bernama David Chaniago.

Diketahui, bus ini sebelumnya baru kembali dari Banda Aceh dengan agenda studi banding dan menuju perjalanan pulang ke Kabupaten Agam. Rata-rata penumpang tidak menyadari saat dimana bus terperosok masuk jurang karena sebagian besar penumpang sedang tertidur.

“Kejadiannya sangat cepat, dan penumpangnya banyak yang tidur,” ujar Arif, salah seorang penumpang yang merupakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam pasca kecelakaan.

Kepala Unit Laka Lantas Satlantas Polres Madina, Aiptu Sardi menyebutkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan karena supir mengantuk.

“Lokasinya berada tidak jauh dari jalan yang menikung. Kami masih melakukan penyelidikan, sementara korban luka sudah dirawat di rumah sakit,” terangnya. (MS10)