Hankam Headline Peristiwa Sumut

Cegah Narkoba, Pendam I/BB Sosialisasi dan Pemeriksaan Rutin

Mediasumutku.com | Medan — Dalam rangka melindungi Prajurit TNIAD dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba atau P4GN terutama di Satuan Penerangan Komando Daerah Militer (Pendam) I/ Bukit Barisan maka pihak Pendam I/BB telah melaksanakan tindakan Preventif dan Antisipatif melalui sosialisasi dan pemeriksaan rutin.

Demikian hal yang dikatakan Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidhi, S.Sos saat menggelar sosialisasi P4GN dan pemeriksaan rutin di Aula Media Centre Pendam I/BB Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Jumat (10/7/2020).

Menurut Kapendam I/BB menyampaikan Sosialisasi P4GN ini sebagai tindakan preventif kepada prajurit TNI AD, khususnya di lingkungan Penerangan Kodam I/BB, sehingga dengan cara ini seluruh personil akan terhindar dari dampak dan pengaruh buruk narkoba, ucapnya

Kapendam berharap Kegiatan P4GN bukan sekedar kegiatan seremonial saja namun lebih cenderung merupakan upaya satuan dalam melaksanakan upaya konkrit untuk memerangi Narkoba.

Lanjut Kapendam I/BB menyebutkan bahwa sosialisasi P4GN ini bisa semakin menambah wawasan para prajurit Pendam I/BB tentang narkoba dan dampak buruknya bagi kesehatan baik fisik maupun psikis, sosial ekonomi dan lainnya.

Usai penyampaian materi sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan urine kepada seluruh personil Pendam I/BB yang hadir dipimpin oleh Paurpamops Pendam I/BB Lettu Inf J. Sihombing disaksikan oleh Kapendam I/BB. Sekitar satu setengah jam pemeriksaan berlangsung, diperoleh hasil seluruh personil Pendam I/BB bersih dari Narkoba.

Acara sosialisasi dan pemeriksaan tersebut juga dihadiri para Kasi Pendam I/BB, Bintara, Tamtama, PNS Pendam I/BB serta Perwakilan dari Staf Sinteldam I/BB dan Provost Denmadam I/BB.