Berita Sumut Headline Kesehatan Medan Sumut

Cegah Penyebaran Covid-19, Brimob Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Disinfektan

MEDAN – Jelang pembelajaran tatap muka untuk tingkat pendidikan sekolah dasar (SD) dan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19, personel Subden KBR Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas sekolah, Senin(22/11/21).

Personil yang diturunkan dipimpin langsung oleh Kanit III Subden KBR Iptu A. Sitanggang dan melakukan penyemprotan di Sekolah Dasar Negeri 060887 Jalan Darussalam dan Sekolah Dasar Negeri 060901 Jalan Mongonsidi Medan.

Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, SH, MH, melalui Iptu A. Sitanggang menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Medan.

“Proses belajar mengajar tatap muka sudah berlangsung seperti biasa, hanya saja waktu pembelajarannya singkat. Antisipasi yang kita lakukan adalah upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan agar lokasi sekolah tetap steril dan bebas dari virus Covid-19,” katanya.

Bhakti Sosial ini merupakan wujud kepedulian Satuan Brimob Polda Sumut dalam mencegah penyebaran Covid-19 serta dalam rangka menyambut HUT Gegana Korps Brimob Polri Ke-47.

Kepala Sekolah SD Negeri 060887 Dr. Tiurmaida Situmeang, S.Pd, M.Pd memberikan apresiasi kepada Brimob Polda Sumut atas kegiatan yang dilaksanakan.

“Kegiatan positif ini sangat membantu dan membuat kami semua nyaman dalam menjalankan aktivitas selama proses belajar mengajar berlangsung,” tandasnya.

Dalam proses pembelajaran tatap muka di sekolah, lanjut Tiurmaida penerapan protokol kesehatan benar-benar kita terapkan. Mulai dari pemakaian masker selama jam pelajaran, sebelum masuk ruang kelas siswa diarahkan untuk mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak selama berada di sekolah.

“Pulang dari sekolah pun, anak-anak tetap kita ingatkan untuk tetap disiplin protokol kesehatan,” katanya. (james)

Tinggalkan Balasan