Sumut

Ciptakan Pilkada Damai, Kapolres Sergai Sambangi PP Sergai

mediasumutku.com| Sergai- Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, Polres Serdang Bedagai menyambangi kantor Majelis Pimpinan Cabang ( MPC) Pemuda Pancasila, Senin (7/9/2020). Selain ingin menciptakan Pilkada damai, tujuan Polres Sergai mengunjungi MPC PP juga ingin mensosialisasikan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan sosialiasi dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang didampingi Waka Polres Sergai, AKP Sofyan, Kasi Propam Zulfan Ahmadi, KBO Intel T. Sihombing, Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, Kasat Sabhara
AKP Rahman, Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag Sumda Kompol T.Tambunan, Kasat Narkoba AKP H. Manulang.

Kedatangan Kapolres Sergai KBP Robin Simatupang disambut Ketua MPC PP Sergai Dzulpansyah yang didampingi Wakil Ketua Andrianto, Komandan KOTI, Edi Suroso Nasution, Sekretaris Sugito, Ketua Srikandi PP, Yanti Handayani Siregar.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan,Pemuda Pancasila merupakan organisasi kepemudaan yang tertua dengan pengalaman yang sudah teruji termasuk mental, sehingga tidak gampang terpengaruh.

“Sebagai organisasi terbesar tentunya ini mitra kepolisian dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat, sebagai mitra kita tentunya saling bergandeng tangan, selalu menjalin erat semua informasi dan saling berkomunikasi dengan baik,”ujar AKBP Robin.

Menyikapi kasus Covid-19 yang terus berkembang kata Robin, dengan daerah Sergai yang masuk zona hitam yang sampai saat ini obatnya belum ada. Untuk itu, Kapolres mengingatkan, akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah.

“Saat ini, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sedang melaksanakan Pilkada yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini dalam tahapan pendaftaran yang telah selesai tanggal 6 pukul 24.00 WIB. Sampai saat ini situasi masih aman dan terkendali, hal ini berkat partisipasi dari rekan-rekan semua termasuk masyarakat Serdang Bedagai yang tidak terpancing oleh isu-isu yang saat ini berkembang,”jelasnya.

Robin berharap, agar Pemuda Pancasila Sergai ikut menenangkan suasana agar suasana Pilkada di masa Covid-19 ini kondusif namun kasus Covid 19 di Sergai bisa menurun, sehingga Kabupaten Sergai kembali termasuk zona hijau.

“Saya  juga meminta kepada kader Pemuda Pancasila untuk ikut berperan
dalam penanganan Covid-19, dengan mengedukasi masyarakat, sosialisasi supaya masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan. Saya yakin dengan kebersamaan kita, kesatuan kita, dua hal ini cepat kita atasi dan Pilkada akan damai,”tegas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Sementara itu, Ketua MPC PP Sergai Dzulpansyah mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Sergai beserta jajaran ke Markas MPC PP Sergai. Dia mengapresiasi kinerja Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang telah menjaga Kabupaten Sergai dalam kondisi  aman dan kondusif. 

“Kita menghimbau kepada seluruh kader Pemuda Pancasila Sergai agar membantu pihak Kepolisian untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Serdang Bedagai. Hindari tindakan anarkis yang dapat merugikan diri sendiri, orang lain dan organisasi,”ungkap Dzulpansyah. (MS6)