Headline Kesehatan Sumut

Citra E Capah : Dari Zona Merah jadi Zona Orange, Masyarakat Harus Tetap Patuhi Prokes

mediasumutku.com | LUBUK PAKAM – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Pemerintah Kabupaten Deli Serdang mengikuti upacara yang dilaksanakan secara virtual dari Jakarta di Aula Lantai 2 Kantor Bupati Deli Serdang, Selasa (1/6/2021).

Jajaran Pemkab Deli Serdang yang mengikuti acara peringatan Hari Lahir Pancasila adalah Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Dandim 02/04 DS, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, unsur Forkopimda lainnya serta para Asisten dan OPD Kabupaten Deli Serdang.

Setelah pelaksanaan upacara Hari Lahir Pancasila, Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang Drs Citra Effendi Capah MSP yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Deli Serdang menyampaikan pers release berita terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Deli Serdang didampingi Kadis Kominfo, Kepala Pelaksana BPBD Deli Serdang dan Kadis PMD Deli Serdang.

Citra Effendi Capah menyampaikan bahwa berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Nasional melalui aplikasi BLC (Bersatu Lawan Covid-19) pada Selasa, 1 Juni 2021 pukul 05.33 WIB, Kabupaten Deli Serdang telah berubah dari zona merah (risiko tinggi) menjadi zona orange (risiko sedang).

“Adapun penurunan zonasi ini sudah tentu atas kerjasama tim Satgas yang melibatkan tim TNI, POLRI, tenaga kesehatan, tokoh masyarakat dan seluruh elemen yang terlibat didalamnya. Untuk itu atas nama Ketua Satgas, saya selaku Sekretaris Satgas Kabupaten Deli Serdang mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah berupaya keras dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Deli Serdang, ” katanya.

Namun demikian, lanjut Citra Capah Pemkab Deli Serdang lewat Satgas Covid-19 Kabupaten Deli Serdang tetap akan berupaya terus menerus untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengintensifkan 3T (testing, tracing, treatment) secara masif.

“Kita juga melakukan penegakan disiplin prokes serta menindak tegas bagi semua pihak yang melanggar prokes yang telah ditetapkan,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Kadis PMD Deli Serdang ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, dengan menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Perubahan perilaku dari yang selama ini malas mencuci tangan dan memakai masker, mulai sekarang harus patuh jika tidak ingin terpapar Covid-19.

 

Tinggalkan Balasan