Headline Kesehatan Sumut

Covid-19  di Asahan : Sudah 34 Kasus Terkonfirmasi Positif, 10 Diantaranya Sembuh

Mediasumutku.com | Asahan – Gugus Tugas Percepatan Penangaan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Asahan melaporkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan, per tanggal 28 Juli 2020. Berdasarkan data yang diterima wartawan sejauh ini sudah ada sebanyak 34 kasus terkonfirmasi positif, 10 diantaranya sembuh, 5 meninggal, sedangkan 19 lainnya masih menjalani perawatan.

“Jumlah seluruhnya ada 34 kasus, 10 sembuh, 5 meninggal dunia,” demikian  disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar kepada Wartawan, Selasa (28/7/2020).

Sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan itu, data domisili para pasien tersebar di 12 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan yaitu, Kecamatan Rawang Panca Arga status Positif Covid 1 kasus telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Kisaran Timur 8 kasus, 3 kasus Positif Covid -19 dalam perawatan, 3 kasus telah dinyatakan sembuh dan 2 kasus telah meninggal, Kecamatan Kisaran Barat 4 kasus dinyatakan Suspek, 12 kasus Positif, 9 kasus dalam perawatan, 2 kasus telah dinyatakan sembuh dan 1 kasus telah meninggal dunia.

Kecamatan Sei Dadap 1 kasus Positif Covid dan 1 kasus telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Sei Kepayang 1 kasus Postitif,  1 kasus dalam perawatan, Kecamatan Simpang Empat 2 kasus Positif Covid -19 dimana ke 2 kasus tersebut telah dinyatakan sembuh, Kecamatan Buntu Pane 4 kasus positif, 2 kasus dalam perawatan dan 2 kasus telah meninggal dunia, Kecamatan Air Batu 1 kasus Positif Covid dan 1 kasus tersebut telah dinyatakan sembuh.

Kecamatan Aek Songsongan 1 kasus Positif Covid, 1 kasus dalam perawatan, Kecamatan Bandar Pulau 1 kasus Postitif dalam perawatan,c Kecamatan Tinggi Raja 1 kasus Postitif dalam perawatan serta Kecamatan Aek Kwasan 1 kasus Suspek, 1 kasus Postitif dalam perawatan.

Sedangkan 13 Kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Aek Ledong, Silau laut, Bandar Pasir Mandoge, Setia Janji, Air Joman, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Teluk Dalam, Sei Kepayang Barat, Pulau Rakyat, Rahuning, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Meranti sudah tidak ada warga yang Suspek dan Konfirmasi Covid – 19.

Jubir Gugus Tugas yang juga Kadis Kominfo Asahan itu juga menyampaikan himbau dari Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Surya untuk mengantisipasi penyebarluasan virus tersebut masyarakat Asahan untuk tetap dapat mematuhi Protokol Kesehatan dari Pemerintah dengan melakukan Cuci tangan pakai sabun, menggunakan masker, hindari berkumpul dan jaga jarak serta sering berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh.

(MS10)