Politik

Daftar ke KPU Asahan, Surya – Taufik Disambut Pendukung Naik Betor

Mediasumutku.com | Asahan-Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Asahan, Surya B.Sc, dan Taufik Zainal Abidin Siregar mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan dengan disambut oleh ribuan pendukungnya dengan menumpangi beca bermotor (bettor) pada Sabtu (5/9/2020).

Mengenakan pakaian putih pasangan yang diusung oleh partai Golkar, PPP, PAN, Demokrat, PKPI, Perindo serta partai pendukung seperti PSI dan PBB bersama puluhan organisasi masyarakat tampak hadir.

Mereka mulai berangkat dari posko ST 20 di Jalan Tusam, dengan iring-iringan pendukungnya yang sudah menunggu disepanjang jalan yang dilintasi keduanya menuju kantor KPU.

Usai menjalani dan menyerahkan sejumlah dokumen ke kantor KPU Asahan, pasangan ini keluar dari kantor aula KPU sekitar pukul 16.30 WIB. Baik Surya maupun Taufik tampak puas usai proses tersebut.

“Alhamdulillah, seluruh proses administrasi pendaftaran telah kami sampaikan. Semoga ini menjadi langkah dan awal yang baik bagi masyarakat Asahan,” tandas Surya kepada sejumlah wartawan yang menunggu mereka di halaman kantor KPU Asahan.

Pada saat mengantaran dukungan tampak hadir dewan penasehat pimpinan pusat partai Demokrat, Hinca Panjaitan ditengah rombongan. Hinca yang merupakan putera asli Kisaran ini mengaku tak menyangka tingginya dukungan masyarakat terhadap Surya-Taufik.

“Saya berkeyakinan Surya- Taufik menang, melihat besarnya dukungan masyarakat Asahan ini menjadi energi positif bagi paslon ini untuk memimpin Asahan lima tahun mendatang,” ujarnya. (MS10)