Ekonomi

Daihatsu Hadirkan Rocky Untuk Warga Medan

mediasumutku.com|MEDAN- Daihatsu Rocky secara resmi diperkenalkan secara virtual di Indonesia pada 30 April 2021 yang lalu. Saat ini, daihatsu hadirkan Rocky dan memperkenalkan secara serentak di Padang, Jambi, Lampung, Palembang, dan Pekanbaru untuk masyarakat Sumatera.

Regional Head Sumatera, Astra International, Edy Susanto mengatakan, Daihatsu Rocky merupakan mobil compact SUV berkapasitas 5 penumpang dengan desain stylish dan modern, yang sangat cocok serta nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan.

“Nama Rocky dipilih karen menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat,” kata Edy di Medan, Kamis (3/6/2021).

Rocky adalah produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). DNGA adalah platform terbaru dari Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep, kualitas tinggi dengan harga terjangkau, tekhnologi terkini, serta memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu, untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota,” ujarnya.

Dikatakannya ,seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Research and Development ADM juga terlibat dalam pengembangannya, sehingga Rocky cocok dengan pasar Indonesia. Pada sisi eksterior, Rocky dilengkapi dengan fitur canggih terkini, seperti LED Headlamp, auto retractable mirror dan key free. Di bagian interior, dashboard Rocky didesain seperti cockpityang memberikan kesan modern.

“Untuk meter cluster Rocky didesain menggunakan teknologi full digital dengan 4 mode tampilan yang dapat dipilih sesuai style dan selera,” ujarnya.

Koordinator After Sales Sumatera, Raja Purba menambahkan, dari sisi keamanan, Daihatsu Rocky dilengkapi fitur keamanan spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu ASA (Advance Smart Assist).

“Rocky 1.0L memiliki 5 varian, tersedia di semua outlet Daihatsu di seluruh Indonesia. Harga OTR Medan per 1 Juni 2021 mulai Rp 226,800,000 sampai Rp 249,600,000,” katanya.

Owner IMS Organizer, Indra Yones mengatakan, gelaran launching Daihatsu Rocky di Medan menjadi prioritas dalam pengembangan dunia otomotif di Sumut, khususnya Medan.

“Kami selalu memberikan yang terbaik pada tiap-tiap pagelaran launching yang sudah bekerja sama dengan kami, dan kami optimis launching kali ini menambah penjualan,” pungkasnya. (MS11)

Tinggalkan Balasan