Pendidikan

Dailami dan Amir Hamzah Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Senat UNA

ASAHAN –Dailami, M.Pd dan Ir. Amir Hamzah, MT, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Universitas Asahan (UNA) periode 2021-2025. Sebelumnya, jabatan tersebut diamanahkan pada Dr. Bahmid, M.Kn dan Dra. Hamidah Sidabalok, M.Hum yang telah berakhir periodenya pada bulan Oktober 2021 lalu.

Keduanya terpilih secara aklamasi dalam Rapat Senat UNA dengan agenda Pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat defenitif, di Aula Rektorat UNA, Senin (15/11/2021). Rapat dihadiri 20 anggota senat UNA.

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, MS.i, yang juga secara exofficio sebagai anggota senat menyampaikan, suasana keakraban dan kekeluargaan begitu kental dalam pemilihan Ketua dan Sekretaris Senat. Hal ini, dikatakan rektor sebagai pertan meningkatnya sinergitas seluruh komponen UNA saat ini dan kedepannya.

“Selamat atas terpilihnya Drs. Dailami dan Ir. Amir Hamzah sebagai Ketua dan Sekretaris Senat Periode 2021-2025 secara aklamasi. Pertanda mengentalnya semangat kekeluargaan dan kebersamaan untuk menyongsong UNA unggul tahun 2025. Semoga Allah SWT tetap menerangi jalan bagi keduanya, agar bahtera dapat berlayar menuju pulau harapan,” katanya.

Rektor mengatakan, jabatan Ketua Senat ini sebagai amanah, pengabdian dan kecintaan terhadap UNA. Dia berharap, dengan terpilihnya Ketua dan Sekretaris Senat yang baru bisa membawa keberlangsungan kampus yang lebih baik.

“Dengan terpilihnya Ketua dan Sekretaris Senat ini mudah-mudahan dapat membawa perubahan yang lebih baik dalam bidang akademik di lingkungan kampus,” harapnya.

Dr. Bahmid, Ketua Senat periode 2017-2021 mengungkapkan, rasa bangganya atas terpilihnya Drs. Dailami, M.Pd sebagai Ketua Senat UNA periode 2021-2025 menggantikan dirinya.

“Semoga UNA semakin Unggul dan dapat menyiapkan generasi yang mampu bersaing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua dan Sekretaris Senat UNA tepilih, Drs. Dailami, M.Pd dan Ir. Amir Hamzah, MT berterima kasih kepada semua anggota senat yang sudah menaruh kepercayaan kepadanya untuk memimpin lembaga tersebut selama satu periode.

“Semoga kepercayaan yang telah anggota senat berikan bisa memberi dampak positif kepada kampus kita, dan juga masyarakat asahan. Mudah-mudahan kita bisa berkolaborasi dalam tim yang padu, dan mari kita bekerja mendampingi dan membantu Rektor memimpin universitas ini untuk menjadi universitas unggul,” imbuhnya. (MS10)