Headline

Dalam Master Plan Mebidangro, Merdeka Walk Sudah Tidak Ada Lagi

Mediasumutku.comI MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendesak agar Lapangan Merdeka, Medan, dikembalikan fungsinya seperti semula.

Gubsu Edy ingin Merdeka Walk yang kini jadi pusat jajanan ke depannya tidak ada lagi dari Lapangan Merdeka. “Itu nanti, tak ada lagi Merdeka Walk itu di situ,” kata Edy di hadapan peserta FGD Rencana Program Pengembangan Jalan Metropolitan Mebidangro (Medan-Binjai-Deli Serdang-Karo) di Hotel Arya Duta, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, Rabu (20/11).

Penataan Lapangan Merdeka, sambung Edy, merupakan bagian dari pengembangan program Mebidangro yang digagas saat ini. Termasuk di antaranya penataan transportasi dan pembangunan berbagai sarana.

Desakan penataan Lapangan Merdeka ini sudah beberapa kali disampaikan Edy. Dia ingin Lapangan Merdeka itu kembali sebagai alun-alun kota yang tertata baik, menjadi ruang terbuka hijau dan tempat aktivitas masyarakat, bukan pusat bisnis.

Direktur Jalan Bebas Hambatan & Perkotaan Hedi Rehadian dalam wawancara dengan pers menyambut baik semua keinginan Edy Rahmayadi tentang master Plan Mebidangro.

“Kita harus duduk bersama lagi dengan pihak terkait. Perlu membahas tentang instrumen hukum, tata ruang wilayah juga pendanaan. Karena kan berkaitan juga dengan pembebasan lahan,”akunya.

“Jadi artinya saat ini harus duduk bareng dulu untuk mencari konektivitas untuk mengintegrasikan visi kepemimpinan daerah,”ungkapnya.(MS4)