Hankam Headline Sumut

Danrem 022/PT Tinjau Lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0207 di Simalungun

Mediasumutku.com | Simalungun — Perlu diakui pada program pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD sudah bisa mencapai sasaran yang diprogramkan. dimana personil TNI beserta komponen masyarakat yang ada di wilayah tersebut. Pihaknya juga melihat adanya harmonis antara masyarakat dengan personil yang melaksanakan pembangunan itu, dan masyarakat mau  bergotong- royong dalam membangun sarana dan prasarana fisik maupun non fisik di program TMMD ini.

Demikian hal yang dikatakan Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP., M. Han, saat meninjau lokasi TMMD Ke-107 Kodim 0207/ Simalungun yang dilaksanakan bertempat di dua desa yakni Desa Nagori Parjalangan Kecamatan Dolok Masanggal dan desa Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (06/04/2020).

Menurut Danrem 022, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.IP., M. Han, dalam kegiatan ini, pihaknya ingin melihat secara langsung kegiatan para personil satgas dalam Program TMMD yang ke 107 yang dilaksanakan pihak Komando Distrik Militer atau Kodim 0207 Simalungun dilokasi tersebut.

Dalam kunjungan itu, Danrem 022/PT didampingi Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M, beserta rombongan meninjau Iangsung ke tempat lokasi pengerjaan fisik yang menjadi sasaran TMMD Ke-107 Kodim 0207/Simalungun.

“Sesuai laporan disini, bahwa pelaksanaan kegiatan sudah bisa mencapai sasaran yang diprogramkan. dimana personil TNI beserta komponen masyarakat yang ada di wilayah tersebut, terlihat bergotong- royong membangun sarana dan prasarana fisik dalam program TMMD ini”, terang Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto.

Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, SIP., MHan, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap stakeholder yang telah berkontribusi besar dalam pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0207/ Simalungun yang saat ini realisasinya sudah 65 persen berjalan, dengan harapan tugas pelaksanaan TMMD ini bisa selesai tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Komando Atas, ungkap Danrem.

Danrem juga mengungkapkan rasa bangga kepada Personil yang bertugas dalam Satgas TMMD ini, karena tidak semua prajurit bisa mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan tugas sebagai satgas TMMD, pungkasnya.