Headline Kesehatan Sumut

Dapur Umum Tiga Pilar Digelar Pemko Tebing Tinggi

Mediasumutku.com | Tebing Tinggi — Dalam rangka mewujudkan rasa kepedulian terhadap warga masyarakat Kota Tebing Tinggi yang terkena dampak wabah virus Corona atau Covid-19. maka Tiga Pilar yakni TNI, Polri dan Pemko telah menggelar acara “Dapur Umum Tiga Pilar”.

Hal ini dikatakan Walikota Tebing Tinggi H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, saat menggelar Dapur Umum Tiga Pilar di Lapangan Brigade Mobil atau Brimob, Batalyon B, Tebing Tinggi, Jumat(17/4/2020).

Menurut Walikota Tebing Tinggi, kegiatan ini diprakarsai pihaknya bersama Brigif 7/RR, Polres Tebing Tinggi, Kodim Deli serdang dan Sat Brimob Tebing Tinggi, melakukan aksi sosial akibat dampak Wabah Virus Corona Covid 19.

Dikatakan Umar Zunaidi Hasibuan, melalui kegiatan gelar Dapur umum tiga pilar (TNI-Polri-Pemko) di laksanakan selama seminggu dan akan berlanjut sesuai dengan kebutuhan masyarakat Kota Tebing Tinggi.

Lanjut Umar Zunaidi Hasibuan, kegiatan ini juga untuk melatih para personel TNI dan Polri serta Pihak Pemda agar siap menghadapi kemungkinan terburuk perkembangan situasi apabila wilayah Kota Tebing Tinggi di berlakukan status PSBB, terangnya.

Para juru masak dari satuan tiga pilar tersebut menyediakan nasi bungkus untuk masyarakat Kota Tebing tinggi yang membutuhkan bantuan. Pembagian makanan langsung di lakukan ke sasaran secara bersama sama dengan anggota Kodim Deli serdang, Brigif 7/RR, Polres Tebing Tinggi dan Sat Brimob Tebing Tinggi.

Ikut dalam kegiatan perdana pembagian makanan tersebut, Walikota Tebing tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, di dampingi Danbrigif 7/RR Kolonel Inf Agustatius Sitepu, M. Si, Dandim 0204/ DS Letkol Kav. Syamsul Arifin, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP J.P Hutagaol, Danyonif 122/TS Letkol Inf Raden Hendra S. dan Wadanyon B Sat Brimob Tebing Tinggi.