Sumut

Darma Wijaya-Adlin Tambunan Akan Majukan UMKM Di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Bupati Serdang Bedagai terpilih priode 2020-2024, Darma Wijaya meyakini, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Sergai memiliki potensi yang besar dan bisa lebih meningkat kedepannya. Untuk itu, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan akan memajukan UMKM di Sergai.

Hal itu disampaikan Darma Wijaya pada saat menghadiri syukuran ulang tahun Partai Gerindra ke 13 tahun di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, Sergai di Sei Rampah, Selasa (9/2/2021).

“Laporan dari masyarakat dan banyak toko-toko, mereka menyampaikan persoalan mahalnya sewa menyewa rest area. Kita berharap, dalam hal ini agar ketua DPRD bisa membantu. Kalau bisa kita mendahulukan dulu bayarnya, supaya mereka bisa menjual seluruh UMKM tersebut. Jika nanti mereka sudah lancar sudah berjalan dengan baik, baru kita lepas pelan-pelan,”ucap Darma Wijaya.

Selain itu, dengan adanya launcing produk dewan UKM di Serdang Bedagai, menurut Darma Wijaya, masalah UMKM memang jadi masalah di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Untuk itu kami bermohon kepada Ketua DPRD disini agar bersama-sama untuk membahas tentang keberadaan rest area di pintu tol,” ujarnya.

Wakil Bupati Sergai terpilih, Adlin Tambunan mengatakan, dengan adanya program Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto tentang ketahanan pangan. Untuk itu, ia dan Darma Wijaya nantinya akan berupaya mewujudkan Serdang Bedagai sebagai lumbung padi di Sumatera Utara.

“Saya melihat Kabupaten Serdang Bedagai memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadikan ini sebagai lumbung padi di Sumatera Utara. Mudah-mudahan kami berdua maju terus mandiri, sejahtera dan religius mampu mewujudkan Serdang Bedagai sebagai lumbung padi di Sumatera Utara,”ucapnya.

Sementara itu, pada acara HUT Partai Gerindara ke 13, juga dilakukan Pengukuhan Pengurus Ikatan Kerukunan Lintas Agama( IKHLAS) Kabupaten Serdang Bedagai dan Launching Produk Dewan Usaha Kecil Menengah(UKM) Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kita berharap, partai Gerindra tetap semangat maju terus, sejahtera dan religius. Untuk itu, saya Darmawijaya dan Adlin Tambunan mengucapkan terimakasih tentunya partai Gerindra yang sudah mendukung kami berdua hingga bekerja keras membantu kami hingga menjadi Bupati dan wakil bupati terpilih, “ucap Darma Wijaya

Sementara itu, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi diwakili Gani Manurung selaku Kabid Kesbang Pollimas Sumut menyampaikan, sistem perpolitikan nasional yang memberi peluang konstitusional bagi kehadiran partai Politik sebagai pilar demokrasi. Peran partai politik memerlukan peningkatan kapasitas, kualitas dan kinerjanya agar dapat mewujudkan aspirasi dan kehendak rakyat.

“Untuk itu, pada kesempatan yang berhagia ini atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara saya mengajak seluruh kader DPC Partai Gerindra Kabupaten Serdang Bedagai bersama untuk melakukan terobosan baru dalam menjawab harapan rakyat di masa yang akan datang,” ujarnya.

Turut hadir pada acara ulang tahun Partai Gerindra ke 13, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang, Ketua DPRD Sergai dr. M. Rizky Ramadhan, Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi SE, MM dan jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Sergai. (MS6)