Politik

Darma Wijaya-Adlin Tambunan Akan Perjuangkan Nasib Nelayan

mediasumutku.com| SERGAI- Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) merupakan wadah yang cukup kuat untuk mengayomi para nelayan. Oleh karenanya, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya-Adlin Tambunan akan memperjuangkan nasib nelayan Sergai kedepannya.

“Nelayan adalah pahlawan
protein bagi bangsa ini. Kita akan perjuangkan kelangsungan hidup para nelayan khusuanya di Sergai,” ungkap Adlin Tambunan yang juga Ketua GP Ansor usai menghadiri pembukaan musyawarah cabang DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab Serdang Bedagai (Sergai) di pantai Romantis, Perbaungan, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Adlin, masyarakat Sergai selain petani juga menggantungkan hidup sebagai nelayan. Konflik antar nelayan masih ada terjadi di Sergai maupun di luar daerah Sergai.

Adanya HNSI kedepan salah satu konflik ini jadi catatan untuk Paslon Bupati dan Wabup Sergai Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan.

Di situasi covid-19 ini lanjut Adlin, paslon dengan slogan Dambaan ini merasa bersyukur bahwa nelayan di Sergai 100 persen negatif covid-19 dan sebelumnya ada dampak pada peningkatan pada penjualan mereka.

“Kita bersyukur nelayan di Sergai negatif covid-19 namun kita tidak boleh anggap enteng dan jangan lupa untuk selalu cuci tangan menjaga jarak dan menerapkan hidup sehat,” ucapnya.

Paslon Dambaan kedepan juga akan memberikan pelatihan budi daya ikan air tawar kepada nelayan hal ini guna mengantisipasi masa paceklik.

“Ekonomi nelayan tidak sepenuhnya baik belum lagi terjadi cuaca buruk hingga nelayan tidak melaut hal ini juga akan menjadi perhatian Dambaan,” pungkas Adlin Tambunan.

Dalam kesempatan itu Plt. DPC HNSI Kabupaten Serdang Bedagai Hamdi mengatakan, muscablub DPC HNSI Sergai dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

Sebelumnya Ketua DPD HNSI Sumut Zulfahmi Siagian SE mengatakan, muscablub DPC HNSI Sergai dilakukan dengan sesuai dengan AD dan ART HNSI.

“Hasil laut khususnya di Sergai sangat baik namun kami melihat kurangnya perhatian maupun sentuhan,” ujarnya. (MS6)