Politik

Darma Wijaya Klaim Sudah Buktikan Gagasannya Untuk Perbaiki Insfrasruktur di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Calon Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengklaim dirinya sudah pernah membuktikan gagasannya untuk merubah insfrasruktur di Sergai selama menjabat sebagai wakil Bupati Sergai periode 2015-2020.

“Selama lima tahun menjabat sebagai wakil bupati Sergai cukup banyak memberikan gagasan untuk merubah insfratruktur di Sergai,” aku Darma Wijaya didampingi Calon wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan saat menghadiri silaturahmi dengan Tim Hari Center (THC) dikediaman anggota DPRD Kabupaten Sergai, Hari Ananda dari PPP di Dusun III Desa Pematang Setrak, Kec Teluk Mengkudu, Sergai, Sabtu (03/09/2020).

Menurutnya, meskipun bukan menjadi penentu saat menjabat wakil Bupati Sergai, namun gagasannya membuktikan bahwa beberapa kondisi ruas jalan yang dibangun dengan konsep tidak setengah-setengah.

“Kini sudah dirasakan masyarakat dan kondisi jalannya hingga saat ini masih dalam kondisi baik. Mindset membangun yang perlu kita rubah,”ujar Darma Wijaya.

Salah satunya katanya, membangun jalan dari Simpang Mata Pao menuju Sialang Buah.

“Pembangunan jalan itu dilakukan tidak setengah-setengah, begitu juga jalan lintas pantai timur, Dolok Masihul. Namun, kini status jalan Pantai Cermin dan Dolok Masihul diambil alih oleh provinsi yang hanya tinggal beberapa kilo meter lagi saja,”ujarnya.

Dia tak menampik, kondisi jalan di Sergai kian memprihatinkan, dibangun beberapa ratus meter saja. Tahun depan kondisi jalan yang di bangun sudah rusak, sementara jalan yang lain belum terbangun.

“Inilah yang terjadi di Sergai sebelum saya jadi wakil bupat. Kualitas jalannya juga tidak baik, dan sekarang bisa dilihat dan dirasakan sendiri oleh masyarakat, khususnya di Teluk Mengkudu, Jalan Mata Pao mulus. Kondisinya cukup baik hingga saat ini belum terlihat rusak,”ujarnya.

Dia menyebutkan, dengan panjang jalan di kabupaten Sergai 868 km. Setiap tahunnya, Sergai hanya bisa membangun 40 sampai dengan 70 kilometer pertahun dengan anggaran hanya 8 persen dari APBD Sergai, selebihnya dibantu dengan APBN.

“Kedepan insyaallah Darma
Wijaya bersama Adlin Umar Yusri Tambunan akan menambah 16 persen untuk insfratruktur jalan,”janjinya.

Anggota DPRD Sergai dari PPP, Hari Ananda menyampaikan siap memenangkan paslon Darma Wijaya dan Adlin Umar Yusri Tambunan. Ia pun tidak menepis bahwa jalan Simpang Mata Pao ke Sialang Buah  sudah mulus yang tadinya di tempuh 30 menit kini hanya 5 menit. (MS6)