Headline Sumut

Darma Wijaya Santuni Puluhan Anak Yatim di Tanjung Beringin

Mediasumutku.com| Sergai– Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya menghadiri acara bersilaturahmi bersama masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai dan sekaligus dirangkai pemberian santunan puluhan anak yatim piatu. Senin(10/8/2020).

Dalam kegiatan ini, turut hadir tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Tanjung Beringin, Ustadz Mahadi, Abdul Jabar Harahap dan Ismail, H Leman Sing, Syamsul, Syafii, Syaripuddin, Ikbal, pada acara silaturahmi yang digelar di Dusun III Buantan Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya yang juga
bakal calon Bupati Serdang Bedagai menyampaikan bahwa nilai bantuan yang diberikan kepada masyarakat khususnya Tanjung Beringin belum maksimal, jika dirinya Inshaa Allah terpilih menjadi Bupati Sergai akan lebih banyak lagi yang bisa diperbuat untuk kepentingan masyarakat.

“Terlebih Kecamatan Tanjung Beringin, mengingat Kabupaten Serdang Bedagai. Karna nama Bedagai diambil dari Kesultanan Padang Bedagai yang berada di Kecamatan Tanjung Beringin, kami yakin kedepan perekonomian di Kecamatan Tanjung Beringin akan maju pesat jika dikelola dengan benar serta didukung masyarakat serta komitmen dari Pemerintah,”ujar H Darma Wijaya

Selain itu, Darma Wijaya juga berpesan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, mengingat Kabupaten Sergai telah masuk zona hitam karena hingga saat ini sudah 71 warga Sergai terpapar Covid-19, termasuk petugas medis hingga RSUD Sultan Sulaiman operasionalnya diberhentikan sementara (lockdown) dalam selama 14 hari kedepan.

” Seringlah cuci tangan pakai sabun dan pakai masker guna memutus
mata rantai.penyebaran.Covid-19 di Kabupaten Sergai”, pungkas Darma Wijaya.

Diakui Wabup Darma Wijaya, karena dirinya lahir dari orang susah, sehingga dirinya telah memahami permasalahan yang dihadapi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai,”tutupnya.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Ustadz Mahadi, Abdul Jabar Harahap dan Ismail sebelumnya menyampaikan bahwa Masyarakat Kecamatan Tanjung beringin berkomitmen memenangkan H Darma Wijaya menjadi Bupati Serdang Bedagai (Sergai) berpasangan dengan H. Adlin Tambunan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember mendatang.

Dalam sambutannya Ustadz Mahadi mengingatkan masyarakat Tanjung Beringin jangan sampai salah memilih Calon Bupati Sergai kedepan yakni H Darma Wijaya,

” Selama ini kita sudah melihat dan menilai komitmen H Darma Wijaya, meski sebagai Wakil Bupati, tetapi kepedulian beliau terhadap masyarakat tidak diragukan, bahkan pembangunan yang telah terlaksana selama ini tidak terlepas peran serta dari H Darma Wijaya.

Kami berkeyakinan ketika Darma Wijaya terpilih menjadi Bupati akan lebih banyak yang diperbuat , termasuk memperhatikan basib masyarakat Tanjung Beringin”,ujat Ustadz Mahadi.

Pemilik Pantai Asuhan Madiyah Ar Ridwan, Pondok Pesantrean dan Madrasah di Desa Pematang Cermai tersebut juga mengisahkan bahwa H Darma Wijaya merupakan donatur, berkat bantuan beliau operasional panti asuhan dan gaji guru-guru Madrasah bisa terpenuhi melalui amal usaha pangkalan LPG dan bantuan lainnya dari H Darma Wijaya.

Hal senada disampaikan Abdul Jabar Harahap dan Ismail, keduanya yakin dengan terpilihnya H Darma Wijaya menjadi Bupati, akan lebih peduli dengan masyarakat Tanjung Beringin, begitu juga dengan fasilitas insfratruktur tentunya akan menjadi prioritas H Darma Wijaya kedepan, untuk itu keduanya mengajak masyarakat Tanjung Beringin untuk bersatu memenangkan H Darma Wijaya 9 Desember mendatang,”pungkasnya.