Headline Kabar dukacita Sumut

Demak Simanjuntak , Pendeta Yang Kocak Itu Telah Tiada

mediasumutku.com | TARUTUNG –Seluruh umat gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) berduka karena kehilangan pelayan terbaik Pdt Demak Simanjuntak, MTh yang meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Tarutung, Minggu (22/11/2020) kemarin.

Seperti disampaian Januari Sihotang dalam status media sosialnya, Pdt. Demak Simanjuntak adalah sosok yang low profile dan caranya berkhotbah sangat berkesan dan membuat jemaat yang mendengarnya terpukau dan teberkati.

Tokoh HKBP, Mangaliat Simarmata saat dihubungi mengaku, sangat kehilangan sosok Pdt Demak Simanjuntak yang dikenal sangat humoris dan penuh kharisma saat berkotbah.

“Seluruh keluarga besar HKBP sangat berduka atas kehilangannya. Karakternya tidak ada yang menandingi dan kemampuannya dalam berkotbah sangat dinanti semua orang, ” kata Mangaliat.

Menurut Mangaliat, bagi semua keluarga yang ditinggalkan harus bersabar seraya berdoa dan merelakan kepergian Pdt Demak menuju rumah Bapa di surga.

Pdt. Demak Simanjuntak, M.Th sendiri menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Guru Huria (STGH) HKBP.

Dosen tetap ini lulus dari Magister Teologia STT HKBP Pematang Siantar dengan mata kuliah Dogmatika, Sistematika.

Informasi yang dihimpun, Pdt Demak yang beristrikan boru Sinaga ini telah dimakamkan Minggu siang. Semoga keluarga yang ditinggal cepat terhibur dan sabar.